Berdoa untuk Anak Anda (Berdoalah untuk Keselamatan Anak Anda)
Sumber: google

Pelayanan Anak / 3 August 2014

Kalangan Sendiri

Berdoa untuk Anak Anda (Berdoalah untuk Keselamatan Anak Anda)

Hevi Teri Official Writer
1344

 

5. Kemudian, Anda akan mendapati bahwa lebih mudah melakukan tanggung jawab sebagai orang tua, yang dilakukan oleh orang tua lain, yang telah disyaratkan Allah bagi keselamatan anak-anak Anda.

Allah memerintahkan Abraham untuk menjadi orang yang akan memenuhi tugas orang tua.

"Sebab Aku telah memilih dia, supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan, dan supaya TUHAN memenuhi kepada Abraham apa yang dijanjikan-Nya kepadanya." (Kejadian 18:18-19)

Kehendak Allah bagi Anda sebagai orang tua adalah jelas:

"Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140801155147.jpgmengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun." (Ulangan 6:6-7) Ini merupakan pekerjaan besar dan tidak ada yang dapat menahan Anda di bawah beban seperti berdoa untuk anak-anak Anda, dengan percaya, bersungguh-sungguh, dan dengan tekun. Dalam memerhatikan instruksi dan disiplin, jangan abaikan doa! Beberapa berkat jarang datang, kecuali dalam jawaban atas doa yang dinaikkan dengan sepenuh hati. Salah satunya adalah pertobatan awal anak-anak kita!

6. Doa sendiri dapat menjadi suatu latihan kekuatan ilahi yang kita lakukan demi anak-anak kita. Ini benar-benar sangat diperlukan supaya doa yang mungkin Anda naikkan demi keselamatan anak-anak Anda tidak digunakan dengan sia-sia.

Hanya kekuatan Tuhan yang berkuasa yang dapat menghasilkan perubahan besar yang diperlukan, membangkitkan mereka dari keadaan kematian rohani. Anak Anda benar-benar bergantung pada kuasa Roh Allah. Meskipun Anda bertekun dalam menggunakan sarana, tanpa Roh, hal itu akan sia-sia. Tidak ada yang lain kecuali doa yang dinaikkan dengan percaya, akan dapat menjamin kuasa-Nya untuk menghasilkan perubahan.

7. Dengan keselamatan mereka, yang diberikan sebagai jawaban atas doa-doa Anda, Juru Selamat Anda akan dimuliakan.

Bukan hanya keselamatan anak Anda, tetapi kemuliaan Juru Selamat Anda yang terkasih dalam keselamatan mereka, seharusnya mendorong Anda untuk berdoa bagi mereka. Motif ini harus lebih kuat daripada yang lain yang dapat memengaruhi Anda untuk mengusahakan keselamatan mereka.

8. Anda memiliki dorongan yang kuat dan insentif untuk melakukannya dalam janji eksplisit Allah bahwa, jika Anda setia pada kepercayaan Anda, Dia akan menjadi Allah mereka.

Kata-kata yang Allah katakan kepada Abraham, ketika ia memasuki perjanjian dengan Dia dan keturunannya, mungkin dianggap sebagai kata-kata yang ditujukan kepada setiap orang percaya secara individual, dan oleh karena itu, kata-kata itu juga untuk Anda (lihat Kejadian 17:7; juga Yesaya 59:21, Kisah Para Rasul 2:38). Janji-janji Allah kepada Anda meliputi tanggung jawab Anda sebagai orang tua. Karena Allah mengasihi umat-Nya sendiri dengan kasih yang melampaui pengetahuan, mereka tidak bisa sungguh-sungguh memohon untuk hal-hal seperti keselamatan anak-anak mereka tanpa memiliki kuasa-Nya. Selain ini, kasih-Nya kepada mereka menyebabkan Dia memiliki kelembutan bagi anak-anak mereka. Mereka juga akan dikasihi-Nya dan menjadi kesayangan-Nya demi orang tua mereka.

 

Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen (PEPAK)

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami