5 Cara Bisa Tahu Isi Hati Pasangan
Sumber: thinkstock

Marriage / 2 August 2014

Kalangan Sendiri

5 Cara Bisa Tahu Isi Hati Pasangan

Lois Official Writer
5873

Dalam kebanyakan kasus, kesulitan memahami pikiran pasangan bisa berujung pada perkelahian. Hal ini bukan berarti bisa membaca pikirannya, karena kita hanyalah manusia biasa. Namun, setidaknya Anda bisa menilik apa yang menjadi isi hatinya. Untuk bisa tahu seperti itu, berikut ini cara memahami isi hati pasangan seperti yang dilansir Boldsky :

Jangan Bereaksi Spontan

Ketika sedang berbicara dengan pasangan, usahakan untuk tidak bereaksi spontan. Renungkan topic pembicaraan kalian dan pikirkan apa kemungkinan yang sedang dipikirkan oleh pasangan. Hal ini akan membuat Anda lebih bijaksana dalam berkata-kata dan mencari kata yang tepat untuk diucapkan.

Sedikit Bicara dan Banyak Memperhatikan

Sikap diam membuat seseorang tampak misterius. Ada pepatah yang juga mengatakan diam adalah emas. Namun, jangan diam saja, bicaralah sedikit. Bicara sedikit akan membuat Anda punya banyak waktu untuk mendengarkan pasangan Anda. Anda pun bisa mengenalnya dengan lebih baik daripada sebelumnya.

Tahu Apa Kesukaan dan Ketidaksukaannya

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang pasangan Anda sampai Anda tahu persis apa yang dia suka dan tidak suka. Dengan demikian, Anda bisa memprediksi suasana hati pasangan atau bahkan menebak isi hatinya dengan tepat.

Membaca Bahasa Tubuh

Mengamati bahasa tubuh seseorang, termasuk pasangan Anda dapat memberitahukan apa yang dipikirkannya. Bahasa tubuh seseorang bisa menunjukkan segalanya.

Mengetahui Pemicunya

Setiap orang memiliki pemicu untuk setiap emosi yang ada pada diri mereka. Jadi, cobalah mencari tahu apa yang menjadi pemicu emosi pada pasangan Anda baik ketika dia sedang sedih, gembira, dan lain sebagainya. Anda pun dapat menghindari apa yang bisa memicu kemarahannya, kesedihannya, dan menjaga hubungan Anda berdua dalam jalur yang baik.

Dengan memahami isi hati pasangan, keduanya benar-benar akan menjadi ‘satu’ karena tahu persis apa yang ada pada diri pasangan satu sama lain. Untuk itu, teruslah ‘mengorek’ pasangan agar kehidupan rumah tangga kalian lebih baik lagi dari sebelumnya.

 

Baca juga :

Atas Segala Sesuatu

3 Sifat Anak yang Bisa Dicontoh Versi Yesus

Jangan Lagi Korek Kotoran Telinga Anda

7 Kompentisi yang Dimiliki Para Profesional di AFTA 2015

Mau Bersihkan Telinga? Gunakan Cara Ini

Jalan Hidup Steve Jobs yang Mengubah Dunia

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami