Berdoa untuk Anak Anda (Berdoalah untuk Keselamatan Anak Anda)

Pelayanan Anak / 2 August 2014

Kalangan Sendiri

Berdoa untuk Anak Anda (Berdoalah untuk Keselamatan Anak Anda)

Hevi Teri Official Writer
1076

Mendoakan anak-anak merupakan hal yang tidak boleh diabaikan dalam pelayanan maupun pengasuhan anak. Apa saja yang perlu kita doakan untuk anak-anak yang Tuhan percayakan kepada kita? Mengapa kita harus mendoakan hal tersebut?

http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140618141139.jpg

Anda harus berdoa untuk pertobatan anak-anak Anda karena hal-hal berikut ini.

1. Keselamatan mereka begitu berarti sehingga hal itu sepadan dengan semua rasa sakit yang harus Anda bayar dalam doa-doa Anda.

Kenyataan bahwa jiwa mereka berharga melampaui semua pikiran, bahwa hilangnya jiwa mereka akan tak terbayangkan mengerikannya, bahwa kehidupan kekal akan menjadi keuntungan tak terbatas bagi mereka, dan bahwa doa-doa Anda mungkin berperan dalam menyelamatkan mereka, seharusnya menggerakkan Anda untuk menaikkan permohonan bagi mereka secara terus-menerus.

2. Sedikit yang akan berdoa untuk mereka jika Anda tidak melakukannya.

Meskipun kita diperintahkan untuk berdoa bagi semua orang (1 Timotius 2:1), hanya sedikit yang melakukan tugas ini sebagaimana mestinya. Ketika hal itu dilakukan, mereka yang berdoa sering kali adalah orang-orang yang dianggap penting menurut penilaian gereja atau dunia.

3. Tidak ada orang lain yang dapat berdoa bagi mereka seperti yang Anda lakukan.

Kasih Anda yang tulus untuk anak-anak Anda, kelembutan yang Anda rasakan untuk mereka dan pengetahuan Anda terhadap keputusan, kebutuhan, dan masalah mereka, membuat Anda memenuhi syarat untuk memohon kepada Allah atas nama mereka dengan urgensi dan kesungguhan yang tidak akan ditolak. Ketika Allah ingin meyakinkan kita tentang kesediaan-Nya untuk mendengar doa, Dia mendasarkan argumen-Nya pada kasih orang tua:

"Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta 1 kepada-Nya." (Lukas 11:13)

4. Jika Anda mengabaikan untuk melakukannya, akan berbahaya bagi mereka dan Anda.

Allah melihat upaya kita untuk memenuhi kewajiban kita sebagai orang tua. Ia memberikan janji-janji-Nya yang lebih besar dan berharga bukan untuk orang tua yang tidak setia, yang tidak berdoa:

"Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu, bagi orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan yang ingat untuk melakukan titah-Nya." (Mazmur 103:17-18)

 

 

Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen      >>>>>


    Sumber : google
    Halaman :
    1

    Ikuti Kami