7 Makanan Penangkal Nikotin Pada Rokok

Gizi & Nutrisi / 27 July 2014

7 Makanan Penangkal Nikotin Pada Rokok

Lois Official Writer
8136

Efek ketergantungan nikotin saat mencoba berhenti merokok memang kuat, terutama bagi mereka perokok berat. Namun, Anda bisa berhenti merokok jika punya keinginan yang kuat. Selain itu, berikut ini ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda mengurangi efek ketergantungan pada rokok tersebut yaitu :

Susu dan Produk Susu

Dukes University mengungkapkan bahwa perokok yang minum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokok mereka. Mereka mengeluh karena rasa rokok tiba-tiba menjadi pahit. Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mongering.

Sayuran Tertentu

Beberapa sayuran seperti seledri, timun, dan terong juga meninggalkan rasa pahit jika dimakan sebelum merokok. Beberapa ahli menyarankan bahwa makan banyak sayuran ini dapat mengurangi intensitas ketergantungan nikotin. Namun, sayuran yang manis seperti kacang dan jagung justru meningkatkan keinginan untuk merokok, karena merangsang area otak yang bertanggung jawab untuk kesenangan dan kepuasan.

Jus Jeruk

Rokok merampok vitamin C dalam tubuh, membuat Anda kekurangan vitamin C. Jika Anda ingin cepat membuang kebiasaan jelek ini, mulailah minum jus jeruk lebih banyak atau makan lebih banyak buah seperti lemon dan delima yang juga kaya akan vitamin C.

Garam

Setiap kali ada keinginan untuk merokok, makanlah sesuatu yang asin atau jilatlah sedikit garam dengan ujung lidah. Hal ini dapat membunuh dorongan Anda untuk merokok.

Ginseng

Ginseng mencegah pelepasan nikotin yang diinduksi dari dopamine neurotransmitter. Ginseng baiknya dipakai 3-4 kali sebulan saja.

Permen Karet

Mengunyah permen karet bebas gula adalah cara yang tepat untuk menghentikan keinginan merokok saat keinginan tersebut datang. Hal ini membuat mulut tetap sibuk sehingga tidak merasa ‘gatal’ untuk mengisap rokok.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Dawn of the Planet of the Earth - Manusia dan Kera Berdamai?

Jangan Pacaran Jika Masih Lakukan Hal Ini

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

20 Perkataan Luar Biasa yang Diucapkan Yesus

Sumber : cantikdansehat.net by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami