Karena MH17, Belanda Tunda Partisipasi di Piala Dunia 2018

Nasional / 24 July 2014

Kalangan Sendiri

Karena MH17, Belanda Tunda Partisipasi di Piala Dunia 2018

Puji Astuti Official Writer
2885

Jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina menjadi duka mendalam bagi masyarakat Belanda. Dari 298 penumpang MH17, 193 diantaranya adalah warga negara Belanda. Ditembaknya pesawat MH17 oleh kelompok separatis pro Rusia membuat Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menunda kepastian negara tersebut dalam Piala Dunia 2018 yang akan di selenggarakan di Rusia.

"Orang-orang yang berbeda telah mempertanyakan keputusan KNVB mengenai (ambil bagian pada) Piala Dunia 2018 di Rusia," demikian pernyataan federasi tersebut yang dikutip Antara News, Rabu (23/7) lalu.

"Kami menyadari bahwa Piala Dunia di masa yang akan datang di Rusia akan sangat emosional untuk semua pecinta sepak boal dan mereka yang terkait dengan kematian di Belanda," demikian penjelasan tentang alasannya.

Pihak federasi menyatakan bahwa akan mendiskusikan kembali keputusan mereka setelah penyelidikan atas tragedi jatuhnya pesawat tersebut selesai.

Pemerintah Belanda menindaklanjuti secara serius insiden penembakan pesawat komersial tersebut. Pada Rabu (23/7) waktu setempat pesawat pertama yang membawa kembali jenasah korban tiba di Belanda dan hari itu didedikasikan sebagai hari berduka cita.

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami