Sirkuit Brno, Ceko Terancam Dihapus Pada MotoGP 2015

Sirkuit Brno, Ceko Terancam Dihapus Pada MotoGP 2015

Lois Official Writer
2977

CEO Sirkuit Brno, Ivana Ulmanova, menyatakan bahwa ada kemungkinan pihaknya terancam dicoret dari kalender MotoGP 2015. Pihaknya terancam dicoret karena tidak mampu menggelar balapan musim depan, yang disebabkan krisis finansial. Padahal GP Ceko ini sudah digelar sejak tahun 1993.

Sirkuit Brno sendiri sudah menjadi bagian kejuaraan dunia Grand Prix sejak 1965. Seperti dilansir crash.net, Sirkuit Brno biasanya mendapat subsidi dari pemerintah sebesar US$1,5 juta (setara Rp 17,5 miliar) untuk menggelar ajang MotoGP. Namun, pemerintah Republik Ceko berencana untuk menghapus subsidi tersebut tahun depan dikarenakan krisis finansial yang dialami negara itu.

Ulmanova secara resmi sudah mengirim surat pembatalan ajang MotoGP 2015 di Brno tahun 2015 kepada Dorna, yang merupakan pemegang hak komersial MotoGP. Namun, Ulmanova tetap berharap bisa menggelar ajang MotoGP musim depan. Ulmanova mengatakan pihak Dorna akan bertemu dengan Perdana Menteri Republik Ceko, Bohuslav Sobotka untuk mencari jalan keluar dari masalah ini, pertemuan akan berlangsung di sela MotoGP Ceko 2014 yang akan digelar pada 17 Agustus 2014 mendatang.

Baru-baru ini pembalap Repsol Honda Marc Marquez, juara klasemen sementara dan Dani Pedrosa melakukan tes rahasia di Brno selama dua hari. Adapun tes yang dijalankan yaitu dengan mengendarai RC213V yang akan dipakai pada musim 2015 mendatang.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

The Fault In Our Stars - Kisah Cinta Remaja Penderita Kanker

Langkah Mudah Sinkronisasi Data ke Smartphone Baru

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

Sumber : crash.net-viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami