Hitung Cepat Meresahkan, PGI dan KWI Sebar Pesan Khusus
Sumber: Satuharapan.com

Internasional / 16 July 2014

Kalangan Sendiri

Hitung Cepat Meresahkan, PGI dan KWI Sebar Pesan Khusus

Theresia Karo Karo Official Writer
3524

Penghitungan cepat yang dilangsungkan beberapa lembaga survey, menimbulkan keresahan di masyarakat. Pada hari pencoblosan Pemilu Presiden 9 Juli kemarin, terdapat dua pasangan yang maju yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kalla. Menjelang malam hari, keduanya lantas mendeklarasikan kemenangan berdasarkan hasil penghitungan cepat bukan rekapitulasi resmi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Masyarakat menjadi bingung, karena tidak mungkin Indonesia dipimpin oleh dua presiden.

Peristiwa ini kemudian menjadi alasan seruan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) kepada umat kristiani di Indonesia untuk tidak terprovokasi dengan selebrasi kemenangan yang dilangsungkan kedua pasangan capres dan cawapres, karena pemenangan baru akan diumumkan oleh KPU pada 22 Juli mendatang. Pesan ini terkhusus disampaikan pada Umat Kristiani yang bergabung dalam Tim pemenangan. Diharapkan untuk menahan diri dan tidak terlibat dalam upaya negatif yang merugikan rakyat Indonesia.

Selanjutnya, dalam seruan ini PGI dan KWI berharap agar umat Kristiani tetap memegang teguh prinsip-prinsip hidup Kristiani yang berlandaskan kasih dan memegang teguh nilai demokrasi. Secara khusus bagi Tim Pemenangan agar tidak mengorbankan prinsip Kristiani demi kepentingan politik.

Akhirnya, seruan ini mengajak semua Umat Kristiani untuk mengawal dan mengawasi proses rekapitulasi untuk menghilang kecurangan dan manipulasi. Sehingga presiden yang maju di RI-1 benar pilihan rakyat. Surat seruan bersama PGI dan KWI kepada Umat Kristiani menanti hasil Pilpres 2014 ini ditetapkan pada Selasa (15/7). Pesan ini kemudian ditandatangani oleh Ketua Umum PGI Pdt Dr AA Yewangoe dan Sekretaris PGI Pdt Gomar Gultom, bersama Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo dan Sekretaris Jenderal KWI Mgr Johannes Pujasumarta.

 

Baca Juga:

Heskey: Rodriguez Pilihan Nomor Satu Gantikan Suarez

Metro TV 'Pimpin' Trending Topik Twitter

'PAUSE For Peace', Langkah Vatikan di Final Piala Dunia

Ribuan Umat Kristen dan Islam Bersatu Dalam Doa di Ambon

Jangan Buru-Buru Pacaran Kalau Masih...


Sumber : Satuharapan/Ucanews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami