Dawn of the Planet of the Apes, Manusia dan Kera Berdamai?
Sumber: jawaban.com

Film Review / 16 July 2014

Kalangan Sendiri

Dawn of the Planet of the Apes, Manusia dan Kera Berdamai?

Lois Official Writer
3725

Bumi diserang virus yang mematikan, Virus Simian. Jika seorang manusia batuk dan flu berkepanjangan, maka itu tanda virus menyerang tubuhnya. Saat terserang virus tersebut, manusia dipastikan akan meninggal. Di seluruh bumi, terjadi chaos karena hal itu, yang membuat semakin banyak manusia yang mati.

Virus yang menyebar karena meledaknya salah satu laboratorium ini membuat banyak makhluk hidup yang punah. Hanya para kera pintar dan bisa bicara, yang dijadikan ‘kelinci percobaan’ yang selamat, begitu juga sebagian kecil manusia. Merekalah populasi terbesar di bumi kala itu. Di sinilah awal mula kisah ini terjadi. Para kera membangun ‘kerajaannya’ sendiri, begitu juga manusia sampai mereka bertemu.

Caesar (Andy Serkis), pemimpin para kera menginginkan hidup dalam damai, terutama bagi Caesar. Ada satu aturan yang berlaku di sana “Kera tidak membunuh kera lainnya.” Manusia hanya menginginkan sumber daya tenaga listrik yang ada di daerah kekuasaan kera untuk dapat berhubungan dengan manusia lain yang mungkin juga selamat. Kerukunan ada di dalam kedua komunitas tersebut.

Persatuan, pengorbanan, dan juga kesetiaan begitu terasa baik dari komunitas manusia maupun dari komunitas kera. Setelah Caesar bertemu dengan Malcolm (Jason Clarke), ada harapan untuk hidup bersama.  Namun, ketika masalah menghadang apakah hal-hal yang baik itu tetap ada atau berjuang menurut emosi semata?

Semuanya harus berubah ketika siasat dijalankan dan salah satu pihak menguasai pihak lainnya. Caesar pun harus memilih, melanggar aturan yang berlaku atau mempertahankan nilai-nilai yang dianutnya. Meskipun sederhana, sutradara Matt Reeves mampu membawa penonton mengikuti perjuangan manusia dengan kera dalam berinteraksi dan tidak merasa bosan akan film berdurasi 130 menit ini.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

The Fault In Our Stars - Kisah Cinta Remaja Penderita Kanker

Langkah Mudah Sinkronisasi Data ke Smartphone Baru

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami