Timnas Indonesia Imbangi Qatar Skor 2-2

Timnas Indonesia Imbangi Qatar Skor 2-2

Theresia Karo Karo Official Writer
2205

Indonesia berhasil menahan Qatar dalam laga persahabatan yang berlangsung pada dini hari ini (15/7). Dengan menyamakan kedudukan, 2-2 saat melawan Qatar di Stadion Saud bin Abdul Rahman Al Wakra, Doha.

Pelatih Indonesia Alfred Riedl menempatkan Irfan Bachdim dan Steven Imbiri sebagai starter. Babak pertama, Indonesia berhasil melewati lini pertahanan Qatar lewat aksi Ricardo Salampessy. Pertandingan selama babak pertama berlangsung sengit, hingga akhirnya Bilal Mohammed (Qatar) pada lima menit terakhir melawan dan berhasil menembus gawang Kurnia Meiga.

Qatar semakin percaya diri dan kembali mencetak gol lewat Abdulkadir Elyas di menit ke 54. Hingga saat injury time, Indonesia kembali bangkit dan menyamakan skor. Yang kedua dipersembahkan oleh Irfan Bachdim pada menit ke 90.

Riedl sangat menghargai perjuangan para pemainnya yang juga sedang menjalankan puasa. "Saya sangat mengapresiasi para pemain. Dengan kondisi berpuasa mereka sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa di lapangan, baik di sesi latihan maupun di pertandingan tadi malam,” ungkapnya.

Gol berhasil diraih dalam waktu singkat, hal ini terlihat memudahkan anak asuhnya. “Namun tekanan konstan dari tim lawan mengakibatkan kehilangan konsentrasi dari lini pertahanan kita.”

Hingga akhir, pemain telah berusaha dengan sangat baik dan berhasil keluar dari tekanan lawan bahkan mencetak gol. Menurut Riedl poin penting dari laga persahabatan ini, bahwa pemain Indonesia semakin baik dalam menghadapi tekanan. Laga persahabatan ini dilakukan untuk persiapan Piala AFF di akhir tahun.

 

Baca Juga:

Heskey: Rodriguez Pilihan Nomor Satu Gantikan Suarez

Metro TV 'Pimpin' Trending Topik Twitter

'PAUSE For Peace', Langkah Vatikan di Final Piala Dunia

Ribuan Umat Kristen dan Islam Bersatu Dalam Doa di Ambon

Jangan Buru-Buru Pacaran Kalau Masih...

Sumber : Goal/Kompas.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami