Sun Ho Bersaksi Di Persidangan Gereja City Harvest

Internasional / 15 July 2014

Kalangan Sendiri

Sun Ho Bersaksi Di Persidangan Gereja City Harvest

Lois Official Writer
6038

Istri Pendeta Kong Hee sekaligus artis berdiri di pengadilan atas kasus suap yang menimpa pendeta di Gereja City Harvest, Singapura pada Senin (14/7/2014) kemarin. Sun Ho bersaksi di pengadilan dimana suaminya, pendiri gereja juga dijadikan tersangka bersama para pemimpin lainnya. Sun Ho akan memberikan penjelasan mengenai tuduhan bahwa mereka telah menyalahgunakan uang gereja jutaan dollar untuk membantu karir Sun Ho.

Selain Kong Hee, terdakwa lainnya yaitu Pendeta Tan Ye Peng, jemaat bernama Chew Eng Han dan Lam Leng Hung, serta akuntan Serina Wee Gek Yin dan Sharon Tan Shao Yuen. Mereka semua menghadapi hukuman 10-20 tahun penjara jika dinyatakan bersalah.

April lalu, jaksa menyatakan bahwa pemimpin gereja telah berkonspirasi menyalahgunakan uang sekitar 24 juta dolar Singapura yang didonasikan oleh jemaat, yang harusnya digunakan untuk pendanaan rutin gereja, untuk membantu karir Ho. Sebagai tambahan, empat dari keenam orang tersebut, tidak termasuk Pendeta Kong, didakwa menyalahgunakan uang 26,6 juta dolar Singapura untuk menutupi transaksi sebelumnya. Pengadilan bagi keempat orang tersebut akan berlangsung selama minggu ini.

Ho yang tidak dituduh melakukan pelanggaran, menyerahkan jabatannya sebagai direktur eksekutif di City Harvest tahun lalu setelah skorsingnya berakhir, sementara Kong telah memimpin gereja sebagai pendeta senior.

Gereja dengan 20.000 jemaat ini didirikan pada tahun 1989 dan telah menjadi gereja terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat di Singapura. Menurut The Wall Street Journal, pengikut City Harvest “tertarik oleh penginjilan dan pengajaran yang karismatik, dimana kekayaan materinya sesuai dengan iman Kristen.”

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

The Fault In Our Stars - Kisah Cinta Remaja Penderita Kanker

Langkah Mudah Sinkronisasi Data ke Smartphone Baru

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Sumber : charismanews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami