Final Piala Dunia 2014: Prediksi Jerman vs Argentina
Sumber: jawaban.com

Nasional / 13 July 2014

Kalangan Sendiri

Final Piala Dunia 2014: Prediksi Jerman vs Argentina

Budhi Marpaung Official Writer
4259

Laga Jerman versus Argentina menjadi laga penutup turnamen sepakbola bergengsi tingkat negara, Piala Dunia 2014. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada Senin (14/7/2014) dini hari WIB tersebut tampaknya bakal seru dan menegangkan.

Seperti diketahui, kedua tim kini sedang sama-sama mengejar sejarah. Der Panzer – Julukan Timnas Jerman - , selain ingin meraih trofi keempat, juga ingin mematahkan “kutukan” dimana tim-tim dari benua Eropa tidak bisa memenangkan laga di benua Amerika. Sementara, Tim Tango – Julukan Timnas Argentina –berhasrat tinggi meraih gelar ketiganya di Piala Dunia setelah era Diego Maradona cs memperolehnya pada tahun 1986 silam.

Berkaca pada kekuatan tim yang di bawa ke Brasil saat ini, baik Jerman maupun Argentina sama-sama memiliki pemain yang kemampuannya di atas rata-rata. Hanya saja, tim asuhan pelatih kepala Alejandro Sabella terlalu mengandalkan Messi sebagai motor serangan. Berbeda dengan Jerman, yang memiliki banyak “senjata” untuk menghancurkan pertahanan lawan seperti Oezil, Kroos, dan Schweisteiger.

Banyak orang yang menganggap kemenangan besar atas Brasil di fase Semifinal beberapa waktu lalu adalah klimaks dari Jerman. Namun, dugaan itu sangat bisa keliru sebab justru mengalahkan tim tuan rumah akan menambah kepercayaan diri dan keyakinan tim yang melawannya.

Berdasarkan apa yang dijabarkan diatas maka Jawaban.Com memprediksi Jerman menang menghadapi Argentina dengan selisih gol maksimal 2.

 

Perkiraan susunan pemain:

Jerman: Neuer – Lahm – Howedes – Hummels – Boateng – Khedira – Schweinsteiger – Oezil – Klose – Mueller - Kross

Pelatih: Joachim Loew

Argentina : Romero – Zabaleta – Demichelis – Garay – Rojo – Biglia – Mascherano – Enzo Perez – Lavezzi – Messi – Higuain

Pelatih: Alejandro Sabella

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014: : Lolos ke Semifinal, Jerman Ukir Sejarah Lagi

Memilih yang Terbaik

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

This I Believe, Lagu Menarik Hillsong yang Berisi Pengakuan Iman Rasuli

 

 

 

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami