PERANAN DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP SEKOLAH MINGGU
Sumber: google

Pelayanan Anak / 12 July 2014

Kalangan Sendiri

PERANAN DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP SEKOLAH MINGGU

Hevi Teri Official Writer
2238

 

Pemikiran yang demikian adalah keliru dan salah. Berapapun besarnya uang sekolah yang dibayar oleh orang tua kepada sekolah dan berapapun persembahan yang diberikan orang tua kepada gereja; hal itu tidak menghilangkan akan tugas dan tanggung jawab orang tua untuk mendidik anak atau anak-anaknya. Orang tua yang lepas tangan terhadap pendidikan anak-anaknya, maka akan menyesal di kemudian hari. Sikap orang tua yang demikian, akan kaget dan kecewa. Bila anaknya sudah besar, ia malas bahkan tidak lagi mau ke gereja. Ajakan orang tua ditolaknya, karena anak-anak dekat dengan teman sebayanya. Banyak orang tua mengeluh tentang konflik yang dialami dirinya sebagai orang tua dengan anak. Mengapa demikian, karena banyak orang tua tidak menggunakan kesempatan bersama anak-anaknya, ketika anak-anaknya masih kecil.

Berikutnya, orang tua yang tidak peduli pendidikan sekolah minggu bagi anak-anaknya, maka anak-anaknya kurang bahkan tidak mempunyai benteng pertahanan iman dalam menghadapi tantangan jaman.
Banyak anak menjadi korban narkoba, kenakalan remaja, penyimpangan seks, karena tidak mempunyai fondasi iman. Saya tidak menakut-nakuti, tetapi ini sebuah kenyataan bahwa pendidikan harus dimulai dari awal atau masa kanak-kanak. Di Sekolah Minggu, anak-anak dapat memuji dan mendengar Firman Tuhan. Anak-anak belajar tentang pembentukan karakter yang baik.

Mestinya, para orang tua berterima kasih dan bersyukur bahwa anak-anak mendapat pembinaan/pendidikan iman, yang diadakan oleh gereja, guru Sekolah Minggu. Oleh sebab itu, orang tua mendukung penuh kegiatan ini. Oleh sebab itu, sebagai orang tua manfaatkanlah waktu anda bersama dengan anak-anak anda di kala masih kecil. Ini kesempatan emas yang tidak boleh dibiarkan, ditunda atau dilupakan. Ajaklah anak-anak kita untuk datang ke Sekolah Minggu. Mereka bisa bersosial (mengenal dengan teman-teman). Mereka mempunyai iman sebagai benteng pertahanan dalam menghadapi hidup ini yang banyak godaan. Jangan menyesal di kemudian hari! Gunakanlah waktu anda dengan sebaik-baiknya. Pepatah mengatakan: ”Lebih baik mewariskan anak-anak dengan karakter yang baik untuk masa depannya dari pada harta yang dapat membunuh jiwanya”. Tuhan memberkati!
(2013-02-22)

 

by. GKI Taman Aries

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami