Romy: Kemenangan Prabowo-Hatta Bukan Hanya Berdasarkan Quick Count
Sumber: jawaban.com

Nasional / 10 July 2014

Kalangan Sendiri

Romy: Kemenangan Prabowo-Hatta Bukan Hanya Berdasarkan Quick Count

Budhi Marpaung Official Writer
5021

Salah satu anggota tim pemenangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut satu, Mohammad Romahurmuziy (Romy) membantah bahwa klaim kemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya berdasarkan hasil hitung cepat dari lembaga survei yang mereka jadikan sebagai acuan.  

“Kita menggunakan beberapa sumber, bukan hanya lembaga quick count yang sudah merilis data di televisi tentunya, tetapi juga menggunakan perangkat-perangkat yang mungkin. Dari perangkat-perangkat yang mungkin, yang mendekati quick count, meskipun tidak resmi, angka kemenangan kita di 52,2 persen dan kita unggul di 15 provinsi. Itu kurang lebih sepertiga dari jumlah TPS yang ada di Indonesia,” ujar Romy kepada wartawan di kediaman almarhum Soemitro Djojohadikusumo, di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Berdasarkan fakta itu, Romy menegaskan bahwa kemenangan Prabowo-Hatta adalah kemenangan nyata, bukan berdasarkan quick count.

Mengenai adanya perbedaan hasil perhitungan cepat antar tim lembaga survei, Romy menyatakan bahwa jangan melihat tipis tidaknya, tetapi lihatlah dari titik awalnya.  

“Titik awalnya itu di tanggal 11 sampai 17 Mei, hampir semua lembaga survei memberikan elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta ini pada angka 17 sampai dengan 22 persen. Kalau sekarang angkanya sudah mencapai 52 persen, itu berarti kan kenaikan 30 persen dalam waktu 1 bulan. Satu persen satu hari, itu bukan perkara gampang. Jadi kita yakini bahwa semua ini adalah buah kerja keras dari seluruh partai politik yang tergabung disini, dan kita lihat kenaikannya cukup signifikan, satu persen satu hari,” tukasnya.

Setiap kubu peserta Pilpres 2014 sah-sah saja mengklaim kemenangan pasangan yang diusung, tetapi kepastian hasil akhir adalah di tangan KPU. Oleh sebab itu, mari kita tunggu bersama pengumuman rekapitulasi suara nasional pada 22 Juli 2014 sambil ikut mengawal dan mengawasi proses penghitungannya dilakukan dengan benar.  

 

Baca juga: 

Romy: Masyarakat Jangan Termakan Klaim Kemenangan Sepihak

Memilih yang Terbaik

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

This I Believe, Lagu Menarik Hillsong yang Berisi Pengakuan Iman Rasuli

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami