Tanpa Neymar dan Silva, Brasil Susun Strategi Baru
Sumber: Insidespanishfootball.com

Nasional / 8 July 2014

Kalangan Sendiri

Tanpa Neymar dan Silva, Brasil Susun Strategi Baru

Lori Official Writer
2850

Brasil dan Jerman akan bertemu tanding dalam babak semi final Piala Dunia di Stadion Mineirao, Rabu (9/7) pukul 03.00 WIB. Namun sayangnya Tim Samba akan kehilangan dua pemain andalannya yakni Neymar dan Silva.

 

Apa pasal, sebagai pemain penentu kemenangan, Neymar harus diistirahatkan lantaran cedera yang dialaminya saat bertemu tanding dengan Belgia Jumat, 4 Juli lalu. Lain dengan dengan Kapten Tim Thiavo Silva yang harus ditarik dari rumput hijau karena mendapat akumulasi kartu  kuning lantaran diduga menghalangi tendangan kiper Kolombia, David Ospina.

 

“Neymar telah banyak berkorban untuk Brasil, kehilangannya memberi pukulan telak bagi kami. Namun kami harus segera melupakan hal itu, kami akan menghadapi salah satu tim juara (Jerman), kami harus fokus menghadapinya,” kata pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari.

 

Scolari optimis membawa Tim Samba untuk lebih termotivasi meningkatkan level bermainnya meski tanpa Neymar dan Silva. “Saya kira motivasi tambahan yang harus kami dapatkan pada setiap pertandingan adalah naik ke tahap berikutnya dan kian mendekat ke sasaran kami ke final,” lanjutnya.

 

Baginya, semi final adalah kesempatan besar bagi Tim Samba sekaligus tuan rumah ini untuk menghantarkannya ke babak final. Sehingga kemenangan Brasil harus secara elegan.

 

Untuk memperkuat pertahanan Brasil, Scolari berencana tetap menerapkan formasi 4-2-3-1dan akan memasukkan Willian sebagai pengganti Neymar. Pemain Chelsea ini rencananya akan dimainkan di sayap kiri. Kendati begitu, Scolari menyadari bahwa tak ada pemain yang akan mampu mengisi peran yang sama seperti Neymar.

 

“Siapapun pengganti Neymar, dia tidak akan sepenuhnya memainkan perannya, karena Neymar adalah benchmark kami sehingga tidak ada yang bisa menggantikan perannya,” pungkas Scolari.

 

Untuk mewujudkan mimpi Tim Samba merebut trofi Piala Dunia, para skuad tampaknya harus kerja keras dan solid, bukan berarti bahwa tanpa sosok Neymar dan Silva, tim Samba tak mampu bermain dengan impresif.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Semifinal Piala Dunia 2014: Prediksi Brasil vs Jerman

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Jerman

 

Perempat Final Piala Dunia: Kosta Rika Hadapi Belanda

 

Piala Dunia 2014: Inilah 8 Negara yang Maju ke Perempat Final

 

Fakta Menarik Kemenangan Argentina dan Belgia

 

Paulus dan Lena: Cinta Sejati yang Membangkitkan

Sumber : Bola.net/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami