Langkah Mudah Sinkronisasi Data ke Smartphone Baru

Entertainment / 8 July 2014

Kalangan Sendiri

Langkah Mudah Sinkronisasi Data ke Smartphone Baru

Lois Official Writer
3405

Bergonta-ganti smartphone menimbulkan kerepotan, kekuatiran akan kehilangan data, dan juga membuat pusing. Cara manual dan konvensial dengan mencatatnya ke selembar kertas atau mengcopy ke SIM card tentu merepotkan karena dalam sim card hanya terbatas jumlahnya. Namun jangan kuatir, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk memindahkan data dengan mudah, khususnya phonebook Anda. Ini yang dilakukan untuk pemilik Android :

1.Tekan tombol “Home”, selanjutnya pilih menu

2.Pilih “Settings”

3.Pilih “Backup & Reset”. Untuk opsi ini ada yang bisa dipilih dari menu setting, ada yang mesti masuk ke opsi “Privacy” atau di tab “Accounts”

4.Anda akan mendapatkan beberapa pilihan di opsi “Backup & Reset”, seperti “Backup My Data”, “Backup Account”, “Automatic Restore”, dan Factory Data Reset”

5.Aktifkan opsi “Backup My Data” dan “Automatic Restore”

6.Untuk menentukan akun backup, pilih opsi “Back Account”. Di sini, Anda bisa menggunakan akun Google yang sudah didaftarkan, atau bisa pula menambahkan akun lain.

7.Jika ingin membuat akun Google baru, tinggal pilih ‘Add Account”, selanjutnya pilih “New” untuk mulai mendaftar.

8. Pastikan Anda secara rutin melakukan backup data smartphone Anda, supaya nanti data Anda dapat seluruhnya ada di smartphone yang baru.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

The Fault In Our Stars - Kisah Cinta Remaja Penderita Kanker

Daripada Taruhan, Lebih Baik Lakukan Ini

Sumber : tabloidpulsa.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami