Ketua Umum KWI: Umat Katolik Dihimbau Gunakan Hak Pilih
Sumber: antaranews.com

Nasional / 7 July 2014

Kalangan Sendiri

Ketua Umum KWI: Umat Katolik Dihimbau Gunakan Hak Pilih

Budhi Marpaung Official Writer
2886

Ketua Umum Konferensi Wali Gereja Indonesia, Mgr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, menyerukan kepada seluruh umat Katolik di Indonesia agar turut berpartisipasi dalam hari-H pesta demokrasi yang jatuh pada 9 Juli 2014 mendatang. Bukan hanya itu, Suharyo juga meminta umat agar menghormati hasil Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014.

“mengimbau umat Katolik menggunakan hak pilihnya sesuai dengan suara hati. Kalau sudah jelas terpilih siapa yang jadi presiden, diharapkan bisa menjaga perdamaian dan umat Katolik diharapkan loyal untuk mendukung presiden siapa pun yang terpilih," kata Suharyo dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Kepada setiap pemimpin bangsa, sambung Suharyo, diharapkan bersikap sebagai pendamai dan mengajak semua warga negara Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, KPU Pusat telah menetapkan hari Minggu (6/7/2014) sampai dengan besok Selasa (8/7/2014) adalah masa tenang Pilpres 2014. Bagi pihak-pihak yang melanggar masa tenang Pilpres 2014 maka seperti yang tercantum  UU No. 23 Tahun 2003 tentang Pemilu Presiden (UU Pilpres) maka yang bersangkutan diancam pidana 15 hari sampai 3 bulan, dan atau denda Rp.100 ribu sampai Rp.1 juta.

 

Baca juga:

Gereja Katolik Padang Diserang Pelaku Tak Dikenal 

Rahasia Kepuasan

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Batasan-batasan Orangtua Lakukan PDA di Depan Anak

Broken Vessels (Amazing Grace)

Sumber : kompas.com, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami