Inilah Hasil Perempat Final Piala Dunia 2014

Nasional / 6 July 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Hasil Perempat Final Piala Dunia 2014

Lori Official Writer
3583

Bila Brasil dan Jerman telah mati-matian berjuang demi merebut tiket babak semi final, maka hal senada terjadi pula kepada dua tim besar ini. Argentina dan Belanda akhirnya akan bertemu di babak penentuan final Piala Dunia.  

 

Begitu banyak kejutan yang terjadi di Piala Dunia, begitu komentar para para pengamat sepakbola. Babak perempat final bukanlah babak yang mudah dilalui masing-masing tim. Tertahan imbang hingga di akhir laga, membuktikan bahwa tim-tim yang maju di perempat final adalah para tim tangguh. Kemenangan bahkan harus diraih lewat adu penalti, seperti kemenangan Belanda atas Kosta Rika 4-3 pagi tadi.

 

Namun perjuangan yang melelahkan itu menghantarkan dua tim benua yang berbeda saling beradu, yakni Amerika yang diwakili Brasil dan Argentina serta Benua Eropa yang diwakili Jerman dan Belanda.

 

Berikut jadwal laga semi final Piala Dunia 2014:

 

Brasil vs Jerman

 

Sejak awal Tim Samba, Brasil sudah difavoritkan mengukir kemenangan Piala Dunia 2014. Sebagai tuan rumah, dukungan besar dan kemampuan pemain patut diperhitungkan. Setelah lolos di perempat final melawan Kolombia 2-1, Brasil dijadwalkan akan bertemu Jerman di babak semi final. Namun sayangnya, Tim Samba diprediksi tak diperkuat oleh pemain bintang Neymar lantaran mengalami cedera.

 

Sementara Jerman menjadi tim yang mencatatkan kesuksesannya empat kali berturut-turut  lolos di babak semi final Piala Dunia. Senada dengan Tim Samba, Jerman bahkan diprediksi kuat menjadi jawara Piala Dunia kali ini karena permainannya yang terbilang sempurna sejak awal pertandingan.

 

Di babak semi final, Brasil akan bertemu tanding dengan Jerman pada Rabu, 9 Juli 2014 nanti pukul 03.00 WIB.

 

Belanda vs Argentina

 

Merebut tiket semi final merupakan perjalanan yang sangat melelahkan bagi Belanda. Mengapa tidak, skuad Luis van Gaal ini harus bermain habis-habisan bersama Kosta Rika yang juga menjadi salah satu tim yang sangat tangguh. Belanda akhirnya mampu merobek gawang Kosta Rika lewat adu penalti dan sukses dengan skor 4-3. Hal itu membawa tim Orange bertemu tanding dengan Argentina.

 

Sementara pertarungan Argentina dengan Belgia malam tadi berkahir dengan skor 1-0. Gol yang dicetak oleh Higuain di awal laga menjadi satu-satunya gol penentu kemenangan hingga pertandingan usai. Di semi final, pertarungan dua bintang antara Lionel Messi vs Robin van Persie diprediksi akan berlangsung seru.

 

Kedua tim ini akan bertemu di babak semi final yang digelar pada Kamis, 10 Juli 2014 pukul 03.00 WIB.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Jerman

 

Perempat Final Piala Dunia: Kosta Rika Hadapi Belanda

 

Piala Dunia 2014: Inilah 8 Negara yang Maju ke Perempat Final

 

Fakta Menarik Kemenangan Argentina dan Belgia

 

Paulus dan Lena: Cinta Sejati yang Membangkitkan

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami