4 Tanggapan Jokowi Soal Tudingan TV One
Sumber: jawaban.com

Nasional / 3 July 2014

Kalangan Sendiri

4 Tanggapan Jokowi Soal Tudingan TV One

Lois Official Writer
3163

Tudingan TVOne terhadap Jokowi yang mengusung ideology komunisme mendapatkan perlawanan luar biasa dari kubu calon presiden nomor urut 2 ini. Banyak tanggapan yang datang baik dari Jokowi maupun dari pihaknya. Berikut ini beberapa tanggapan Jokowi yang berhasil dihimpun tim jawaban.com :

Ini Penghinaan Besar Bagi Saya

“Ini penghinaan besar bagi saya pribadi, termasuk ke orangtua dan keluarga juga,” ujar Jokowi di Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014). Jokowi mengatakan dirinya selama ini sudah sabar dengan banyaknya tudingan dan fitnah yang merebak menjelang pemilihan. Dia juga menegaskan telah membuka latar belakangnya, keluarganya secara gamblang kepada publik.

“Kalau dituding, media sudah tahu semua kan. Keluarga saya, rumah saya, orangtua saya, siapa mereka. Apalagi yang harus saya jelaskan? Begitu sangat terbukanya kita ini. Asal ya media jangan ikut manas-manasin aja,” ujar Jokowi.

Penegak Hukum Tak Berani Bertindak

Jokowi juga mengkritik sikap aparat penegak hukum dalam penanganan dugaan hukum pelanggaran hukum selama kampanye pemilu presiden 2014. Jokowi menilai aparat melakukan pembiaran. “Tidak ada penegakan hukum yang berani, kelihatannya seperti pembiaran,” ujar Jokowi saat jumpa pers di Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/6/2014).

Dampak dari sikap aparat penegak hukum itu, menurut Jokowi, banyak orang yang melakukan pelanggaran. “Kalau penegakan hukum dilaksanakan dengan tegas, yang melakukan diambil (hukum) tanpa takut ada tekanan dari partai, tegas dilaksanakan, tidak akan seperti itu,” ujar Jokowi lagi.

Enggak Mungkin Kami Bilang Satu Persatu

Menanggapi relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang melakukan aksi protes di kantor TVOne, Jokowi menyatakan bahwa dirinya tidak bisa membendung amarah para relawan. “Sekarang jumlahnya ada jutaan relawan, enggak mungkin kami bilang satu persatu,” ujar Jokowi. “Saya selalu sampaikan kejelekan balas dengan kebaikan, fitnah balas dengan kebaikan. Tapi tidak mungkin semua kami handle,” ujarnya lagi.

Salah yang Manas-Manasin

“Kalau media bukan ngebantu dan manas-manasin ya bagaimana? Tiap hari gitu, hanya dipanas-panasi, bagaimana relawan kami enggak panas. Salah yang manas-manasin. Jangan salahi relawannya, salahin yang buat isu, fitnah, dan buat panas,” ujar Jokowi.

 

Baca juga :

Gadis Keterbelakangan Mental Rawat Ayah Lumpuh

Setiap Langkah yang Berarti

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Transformers Age of Extinction, Akan Punahkah?

Cara Atur Kill Switch di iPhone Agar Terhindar Pencurian

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami