Surat Suara di Hongkong Cuma Bergambar Prabowo-Hatta?

Surat Suara di Hongkong Cuma Bergambar Prabowo-Hatta?

Budhi Marpaung Official Writer
3326

Jelang waktu pemungutan suara Pilpres Indonesia di Hongkong, 6 Juli 2014, masalah berkaitan surat suara terjadi. Seperti disampaikan salah seorang anggota tim pemenangan pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla, Eva Kusuma Sundari, surat yang akan digunakan pemilih di Hongkong ternyata cuma terdapat gambar pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.   

"Hari ini surat suaranya baru masuk. Ketika dibuka, ada surat suara yang gambarnya tak ada muka Jokowi-JK. Ini dari relawan Hongkong. Itu dari pos diterima ke alamat pemilih," tutur Eva kepada awak media di Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Terkait permasalahan tersebut, Eva mengatakan pihaknya sedang melakukan pengecekan ke tempat lain– apakah persoalan di Hongkong juga terjadi di negara lain yang akan melaksanakan pemungutan suara Indonesia.

Sementara itu, komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah menegaskan surat suara untuk di luar negeri yang hanya terdapat gambar Prabowo Subianto - Hatta Rajasa adalah surat suara yang tidak benar. "Itu surat suara tidak benar, nanti saya cek," ujar Ferry seperti dikutip detikcom, Rabu (2/7/2014).

Menurut Ferry, surat suara Pilpres untuk pemilih di dalam dan di luar negeri dicetak dengan format dan model yang sama, hanya saja memang tempat percetakannya berbeda.

Seperti sudah diumumkan KPU, waktu pemungutan suara Pilpres 2014 di luar negeri akan berbeda dengan yang di dalam negeri. Adapun untuk wilayah Abu Dhabi, Jeddah, Amman, dan Dubai, Pilpres akan dilangsungkan pada 4 Juli 2014.

Lalu wilayah d Frankfurt, Kopenhagen, London, Los Angeles, Lima, dan Sidney, pemungutan suara akan digelar pada 5 Juli 2014. Sedangkan, wilayah Hong Kong, Ho Chi Minh, Hanoi, Singapura, Shanghai, dan Seoul, pemungutan suara dilakukan pada 6 Juli 2014.

 

Baca juga:

Ketua FPI Jateng-DIY Dukung Penuh Prabowo-Hatta

Broken Vessels (Amazing Grace), Lagu Hillsong Dengan Sentuhan Baru

Kuasa "Lidah" Tak Bertulang

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Batasan-batasan Orangtua Lakukan PDA di Depan Anak

Sumber : kompas.com, detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami