Selama Ramadan, Jemaat GKJ Bekasi Bagi-bagi Takjil Gratis

Internasional / 2 July 2014

Kalangan Sendiri

Selama Ramadan, Jemaat GKJ Bekasi Bagi-bagi Takjil Gratis

Budhi Marpaung Official Writer
4284

Jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Bekasi, Jawa Barat, menyatakan telah mengkomitmenkan diri untuk memberikan takjil berbuka puasa kepada umat Muslim yang berada dalam perjalanan selama bulan Ramadan. Menurut koordinator kegiatan, Hadi Sukarno, takjil yang disiapkan adalah dalam bentuk paket yang siap dibawa untuk berkendara dan berbuka puasa di jalan

"400 paket takjil kami sediakan setiap hari selama bulan Ramadan ini, bagi yang ingin sekadar membatalkan (membuka) puasanya silakan mampir," ujar Hadi seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (2/7/2014).

Lebih lanjut Hadi mengungkapkan Posko penyediaan takjil yang dibuat oleh GKJ Bekasi bekerja sama Polresta Bekasi Kota itu dibuka setiap hari menjelang waktu berbuka puasa, yakni mulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. Ia pun memastikan bahwa menu takjil yang disiapkan pasti selalu beragam dan berbeda.  

Sementara itu, Indra, salah satu pengendara yang mendapatkan takjil gratis, mengungkapkan dirinya sangat bersyukur bisa menerima paket berupa makanan pembuka puasa dari GKJ Bekasi.  

"Alhamdulillah, masih banyak orang yang mau peduli dengan sesama. Mudah-mudahan toleransi seperti ini terus dibina," tuturnya seperti diungkapkan kepada Liputan6.Com, Selasa kemarin (1/7/2014).

Dalam banyak sekali kesempatan, rakyat Indonesia telah membuktikan diri sebagai rakyat yang saling perhatian, menghargai dan menghormati antar satu agama dengan lainnya. Semoga hal ini terus dipraktikkan dan bahkan senantiasa diingat oleh seluruh elemen bangsa apabila ada pihak-pihak yang ingin menggoyahkan atau menghancurkan NKRI.

 

Baca juga: 

SBY Himbau Tidak Picu Kekerasan Selama Bulan Ramadan

Broken Vessels (Amazing Grace), Lagu Hillsong Dengan Sentuhan Baru

Kuasa "Lidah" Tak Bertulang

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Batasan-batasan Orangtua Lakukan PDA di Depan Anak

Sumber : liputan6.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami