Sampai Dimana Boleh Bermesraan di Depan Umum?
Sumber: hidupkatolik.com

Single / 2 July 2014

Kalangan Sendiri

Sampai Dimana Boleh Bermesraan di Depan Umum?

Lois Official Writer
6753

Public Display of Affection atau yang sering disingkat PDA mungkin masih terdengar asing namun banyak yang melakukannya tanpa sengaja. Baik sudah menikah atau masih pacaran, seringkali orang menunjukkan tanda-tanda cinta kepada pasangan di depan umum. Inilah yang disebut PDA. Bagi single khususnya, sampai batas mana sih yang disarankan?

Di Tempat dan Waktu yang Tepat

Hanya karena bioskop adalah tempat yang gelap, bukan berarti tempat yang sempurna untuk melakukan sesi kemesraan. Yang menjadi masalah adalah kebanyakan orang tidak tahu dimana seharusnya tidak melakukan PDA karena tidak pantas dilihat orang lain. Masalah selanjutnya yaitu batas-batas sejauh mana kemesraan itu bisa dilakukan.

Kalau begitu kapan, dimana dan jenis kemesraan seperti apa yang pantas dilakukan atau tidak pantas kita lakukan di depan umum? Jawabannya terletak pada apakah mengganggu atau merugikan orang lain. Spesifiknya sendiri sangat tergantung pada nilai dan komitmen yang dianut. Di dalam Alkitab sendiri tidak dijelaskan secara rinci seperti apa pacaran yang sehat. Namun melihat kasus Maria dan Yusuf,orangtua Yesus, yang pasti tidak melakukan hubungan intim saat berpacaran, ataupun hal-hal yang mendekati hubungan intim, apalagi di depan umum.

Bergandengan Tangan Saat Jalan-Jalan

Menggandeng tangan juga menunjukkan perasaan sayang di antara pasangan dan orang lain biasanya tidak terganggu dengan hal ini. Entah Anda hanya berdua atau sedang beramai-ramai dengan teman, sedang berjalan di mal atau acara outing bersama keluarga, hal ini boleh saja dilakukan. Tapi ada juga pasangan yang berkomitmen untuk tidak bergandengan saat berada di depan keluarga. Hal itu tergantung pada pribadi masing-masing.

Berpelukan

Biasanya pria akan memeluk pasangannya dari belakang sambil menikmati pertunjukan. Berpelukan yang paling ditoleransi adalah ketika sang pria mencoba melindungi pasangannya dari keramaian.

Duduk Berdampingan Saat Makan

Berada di suatu restoran, sah-sah saja jika pasangan ingin duduk berdampingan, namun tidak bila sibuk membelai, mencium, ataupun berbisik-bisik. Apalagi mereka tidak segera keluar setelah selesai makan malah tambah asyik berdua.

Tidak Bermesraan di Tempat Kerja

Pasangan yang sekantor, kerap susah membedakan antara kehidupan profesional dengan kehidupan pribadi. Jangan mencuri waktu untuk bermesraan dengan pasangan, apapun bentuknya di dalam kantor. Hal ini sangat tidak pantas dilihat dan hanya menunjukkan ketidakprofesionalan Anda.

 

Baca juga :

Ini Penyebab Psikis Penyakit Lambung

Gadis Keterbelakangan Mental Rawat Ayah Lumpuh

Setiap Langkah yang Berarti

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Transformers Age of Extinction, Akan Punahkah?

Cara Atur Kill Switch di iPhone Agar Terhindar Pencurian

Sumber : kompas.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami