Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Argentina vs Swiss
Sumber: jawaban.com

Nasional / 1 July 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Argentina vs Swiss

Budhi Marpaung Official Writer
3234

Babak 16 besar Piala Dunia 2014 yang digelar hari ini, Selasa (1/7/2014), akan mempertemukan dua tim berbeda sejarah. Jika Argentina adalah juara dunia dua kali (1978, 1986), lawannya Swiss merupakan tim nasional yang hanya mampu mengecap fase perempat final saja (1934, 1938, 1958).

Melihat perjalanan lolos ke perdelapan final, Tim Tango pantas lebih diunggulkan. Menyapu bersih laga di babak grup dengan kemenangan, anak-anak asuhan pelatih kepala Alejandro Sabella kini sedang dalam mental yang sangat bagus.

Walau tidak terlalu impresif ketika tampil di lapangan hijau, perlahan tapi pasti Argentina selalu mampu meraih hasil positif. Hal yang berbeda justru ditunjukkan oleh Swiss. Meraih kemenangan tipis atas Ekuador di laga pertama, Shaqiri cs justru dipermalukan Prancis dengan skor telak 2-5. Akan tetapi, di laga penentuan Grup E, Swiss mampu meraih kemenangan besar atas Honduras.

Berkaca pada tiga laga yang dilalui oleh Swiss maka dapat disimpulkan bahwa tim asuhan Ottmar Hitzfield itu masih lemah bila berhadapan dengan tim-tim besar.

Namun harus diakui fase 16 besar berbeda dengan babak grup. Kesiapan mental jelas menjadi faktor pembeda di pertandingan menggunakan sistem knock-out ini.

Dari fakta-fakta diatas, Jawaban.Com memberi prediksi bahwa laga kali ini akan dimenangkan oleh Argentina dengan skor tipis.

 

Perkiraan susunan pemain:

Argentina: Sergio Romero - Ezequiel Garay - Pablo Zabaleta - Marcos Rojo - Federico Fernandez - Fernando Gago - Angel Di Maria - Javier Mascherano - Ezequiel Lavezzi - Gonzalo Higuain - Lionel Messi.

Swiss: Diego Benaglio - Stephan Lichtsteiner - Ricardo Rodriguez - Johan Djourou - Fabian Schaer - Gokhan Inler - Granit Xhaka - Xherdan Shaqiri - Valon Behrami - Admir Mehmedi - Josip Drmic.

 

Baca juga:

Piala Dunia 2014: Argentina vs Bosnia-Herzegovina 2-1

Kuasa "Lidah" Tak Bertulang

6 Gizi Penting Untuk Mata

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Seperti Bapa Tak Memberi Batu

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami