Serang Gereja di Kano, Boko Haram Tewaskan 54 Orang

Internasional / 1 July 2014

Kalangan Sendiri

Serang Gereja di Kano, Boko Haram Tewaskan 54 Orang

Lois Official Writer
2914

Boko Haram kembali melakukan penyerangan, kali ini menyerang sebuah gereja di Kano, kota yang terletak di timur laut Nigeria. Menurut laporan pejabat Pemerintah Kota Chibok, penyerangan ini membuat 54 orang tewas hingga Senin (30/6/2014) kemarin.

Kejadiannya sendiri berlangsung pada hari Minggu (29/6/2014) saat kegiatan ibadah sedang berlangsung. Menurut laporan seorang saksi, orang-orang bersenjata melemparkan bahan peledak tersebut ke gedung gereja. Tidak hanya itu, mereka juga menembaki jemaat yang sedang mencoba menyelamatkan diri.

“Saya menemukan 47 mayat di semak-semak. Pencarian ini masih berlangsung dan jumlah korban tewas akan terus dilaporkan,” ujar seorang pemimpin Chibok yang tidak mau disebut namanya. Juru bicara pemerintah federal, Mike Omeri, menyatakan belum menerima laporan resmi dari pemerintah daerah sehingga tidak bisa membahas kepastian berapa jumlah orang yang tewas.

Akhir Juni lalu, selain menculik sekitar 200 gadis, Boko Haram juga kembali melakukan aksi penculikan di Desa Kummabza. Mereka tak segan membunuh 30 anak laki-laki dan membawa 60 anak perempuan yang berusia 3-12 tahun.

 

Baca juga :

Gadis Keterbelakangan Mental Rawat Ayah Lumpuh

Kill Switch, Fitur Masa Depan Jika HP Dicuri

Setiap Langkah yang Berarti

How To Train Your Dragon 2, Damai Bersama Naga

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Pilih Mana? Kost, Rumah Bedeng, Atau Kontrak Aja?

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami