Jokowi Merasa Terhina Keluarganya Dikatakan Terlibat PKI
Sumber: jawaban.com

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Merasa Terhina Keluarganya Dikatakan Terlibat PKI

Budhi Marpaung Official Writer
3759

Untuk kesekian kalinya, calon presiden nomor urut dua Joko Widodo meluruskan isu yang beredar di saat masa kampanye Pilpres 2014. Kali ini di hadapan pendukungnya di Palembang, mantan Wali Kota Solo tersebut mengklarifikasi bahwa keluarganya tidak pernah terlibat di dalam Partai Komunis Indonesia.

"Keluarga saya sudah jelas. Bapak saya haji, ibu saya hajah, kakek saya lurah dari Karanganyar. Ibu saya dari Boyolali," ujar Jokowi di tepi Sungai Musi, Palembang, Rabu, (25/6/2014).

Jokowi mengatakan isu dirinya dan keluarga terlibat PKI sangat menjengkelkan. Baginya, kampanye gelap ini telah menghina nasionalismenya. 

"Ini sebenarnya sebuah penghinaan, menghina nasionalisme saya. Saya sudah mau marah-marah, tapi marah dengan siapa. Kalau ketemu (orang yang menyebar kampanye gelap itu), enggak tahu mau saya apakan," tandas Jokowi.

Pada hari minggu (26/6/2014) lalu, atas prakarsa Hj Sujiyatmi, keluarga besar Jokowi juga sempat menggelar acara napak tilas di kediaman sang kakek yang berada di Karanganyar. Adapun tujuan diselenggarakannnya acara ini, diungkapkan Sujiyatmi adalah untuk memberi tahu dengan sejelas-jelasnya kepada masyarakat luas mengenai asal muasal Jokowi.

“jadi bukan dari Singapura. Jadi masyarakat biar jelas ini lho asalnya Jokowi,” demikian penuturan Sujiyatmi. 

 

Baca juga: 

Inilah Asal Muasal Jokowi

Pentingnya Saat Teduh

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Seperti Bapa Tak Memberi Batu, Karya Jazzy Jonathan Prawira yang Tak Maksa

Sumber : tempo.co, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami