Gereja Kaca Thorncrown, Proyek Kerja Jim Reed dan Tuhan
Sumber: Huffingtonpost.com

Internasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Gereja Kaca Thorncrown, Proyek Kerja Jim Reed dan Tuhan

Lori Official Writer
4025

Sebuah gereja kaca di Arkansas berdiri mengah dengan dinding kaca yang banyak, langit-langit tinggi dan hutan lebat disekitarnya. Ya, gereja ini adalah proyek kerja seorang pensiunan guru bernama Jim Reed dengan tuntunan Tuhan.  

 

Gereja Thorncrown terletak di Eureka Springs, Arkansas. Gereja ini dibangun dari ide Reed untuk memiliki rumah pribadi di masa tuanya. Menurut sejarah yang ditulis oleh putranya, Doug Reed, rencana itu berubah setelah menyadari keindahan pemandangan sekitar lokasi gereja. Meski bukan pribadi yang tampak religius, namun terbersit keinginan bagi Reed untuk membangun gereja yang akan menginspirasi banyak orang.

 

“(Jim) bukan satu-satunya yang mengagumi lokasi, orang-orang sering kali berhenti di dekat rumahnya untuk menikmati pemandangan yang bagus dari bukit-bukit Ozark,” tulis putra Reed, seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, Minggu (22/6).

 

Tak mudah bagi Reed menyelesaikan proyek itu. Kekurangan dana sempat membuatnya pesimis untuk melanjutkan proyek. Saat itu, Reed sempat bertanya, “Mengapa Tuhan harus memberikan hambatan kepada seseorang yang sedang mencoba melayani-Nya. Serta memberi seseorang ide besar lalu seolah Tuhan meninggalkannya?”.

 

Namun, ketika Reed sadar bahwa ia membutuhkan pertolongan Tuhan, ia lalu berlutut berdoa, dan pertolongan Tuhan benar-benar nyata. Kini, gereja itu telah berdiri, dan bahkan menjadi inspirasi bagi para pengunjung.

 

Gereja ini adalah hasil karya arsitektur di abad 20 dengan kesan yang sangat unik lantaran lokasinya yang tidak lazim, terletak di tengah hutan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ketika Tiga Agama Dalam Satu Atap

Kaka: I Belong To Jesus

 

Ahok: Capres Kita Makin Bagus Debatnya

 

Jhonny Budihardja: Maksud Ingin Bahagiakan Ibu Malah di Penjara

 

Paus Janjikan Netral di Piala Dunia

 

Ma, lokalisasi itu apa?

Sumber : Huffingtonpost.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami