Massa Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK Saling Lempar Batu

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Massa Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK Saling Lempar Batu

daniel.tanamal Official Writer
2992

Aksi saling lempar batu terjadi antara massa pendukung capres-cawapres Prabowo-Hatta dengan massa pendukung Jokowi-JK di perempatan Ngabean, Kota Yogyakarta, Selasa (24/6/2014). Namun petugas kepolisian yang sudah bersiaga, berhasil meredam aksi tak bertanggungjawab tersebut.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Slamet Santoso yang turun langsung ke lokasi mengatakan, massa dari Prabowo-Hatta usai mengikuti kampanye di Bantul, sementara massa Jokowi-JK usai mengikuti kirab budaya di alun-alun. Keduanya kemudian bertemu di perempatan Ngabean.
"Tapi ini memang dipicu oleh broadcast yang mengandung provokasi, yang isinya ada peristiwa bentrok di daerah lain," katanya.

Karena itu ihaknya kemudian langsung menerjunkan 300 personel gabungan dari Polda DIY, Polresta Yogyakarta dan Brimob. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih berusaha membubarkan kerumunan massa.

Kejadian seperti ini membuktikan bahwa masyarakat masih gampang terslut hanya karena perbedaan keyakinan politik. Hal yang sagat disayangkan di negara yang terus berjuang untuk menerapkan demokrasi ini.

 

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami