Kill Switch, Fitur yang Mungkin Diadopsi Google dan Microsoft
Sumber: huffingtonpost

Entertainment / 24 June 2014

Kalangan Sendiri

Kill Switch, Fitur yang Mungkin Diadopsi Google dan Microsoft

Lois Official Writer
3102

Fitur Kill Switch bisa menjadi fitur yang akan berguna di masa mendatang saat ponsel pintar dicuri. Saat ini, Google dan Microsoft baru merencanakan hal tersebut. Keduanya mengincar fitur tersebut. Kill Switch yaitu tombol pembunuh yang mampu melumpuhkan ponsel dari jarak jauh.

Dilansir dari BBC beberapa waktu lalu, pihak keamanan di beberapa negara telah menyarankan kedua vendor software mobile itu untuk mengaplikasikan tombol pembunuh ini pada sistem operasi yang mereka miliki. Diharapkan fitur itu akan menjadi fitur yang wajib ada dalam sistem operasi Android ataupun Windows mobile. Sekali tombol diaktifkan, smartphone tidak akan menyala dan tidak berfungsi sama sekali.

Menurut laporan BBC, tingkat pencurian ponsel khususnya smartphone terus meningkat setiap tahun. Tidak hanya di beberapa negara, tapi hampir di seluruh negara dunia. Di Amerika, sebanyak 3,1 juta perangkat mobile dicuri sepanjang 2013, angka ini naik dua kali lipat dibandingkan pencurian 2012 yang mencapai 1,5 juta unit.

Sebelumnya, Apple dan Samsung merupakan dua produsen ponsel terbesar yang telah menyematkan fitur ‘kill switch’ dalam perangkat buatan mereka. Jika Google dan Microsoft ikut, maka kill switch ini akan populer di kalangan pengguna smartphone.

 

Baca juga :

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Setiap Langkah yang Berarti

How To Train Your Dragon 2, Damai Bersama Naga

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Pilih Mana? Kost, Rumah Bedeng, Atau Kontrak Aja?

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami