Debat Capres 3: Moderator Hikmahanto Juwana Diberi Kebebasan

Nasional / 22 June 2014

Kalangan Sendiri

Debat Capres 3: Moderator Hikmahanto Juwana Diberi Kebebasan

Super Administrator Official Writer
3884

Setelah diadakan cebat capres (calon presiden) dan cawapres (calon wakil presiden) bertemakan hukum dan pemerintahan kemudian debat capres yang membahas ekonomi dan pembangunan, maka pada Minggu, 22 Juni 2014 ini akan digelar Debat Capres putaran kedua bertema Hubungan Internasional dan Ketahanan Nasional. Adapun moderator yang dipilih untuk memandu debat kali ini adalah Hikmahanto Juwana.

Hikmahanto, yang adalah Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena dirinya ahli di bidangnya.

“Karena dia (Hikmahanto) adalah pakar hukum internasional yang berhubungan erat dengan tema yang dibahas,” kata ketua KPU Husni Kamil Manik seperti dilansir dari inilah.com.

Sebagai moderator, Hikmahanto mendapat kebebasan dari KPU untuk mengacak soal materi yang disampaikan kepada kandidat capres. Meski isi pertanyaan sudah disiapkan tim ahli KPU, urutan penyampaiannya diserahkan kepada Hikmahanto.

“Urutan pertanyaan dibebaskan kepada saya, itu diskresi saya,” ujar pria yang juga pernah menjadi majelis kehormatan hakim konstitusi dalam kasus Akil Mochtar.

Peran Hikmahanto sebagai moderator diharapkan dapat melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang membuat kedua capres memberikan jawaban yang mendalam.

Debat capres putaran kedua ini digelar di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta pukul 20.00 WIB. Seperti debat capres sebelumnya, Prabowo Subianto dari capres nomor urut 1 akan berhadapan langsung dengan Joko Widodo capres nomor urut 2 tanpa didampingi masing-masing cawapres.

 

BACA JUGA:

Mari Elka Pangestu: Tantangan Menteri Minoritas Pertama

Menantu dan Ibu Mertua Tak Akur? Ini Caranya Berdamai

Berpalinglah!

Karyawan Boros Rentan Galau di Akhir Bulan

Mukjizat Tuhan Membuatku Menangis

Sumber : Inilah | Tempo | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami