Beri Makan 1000 Orang Miskin AS Demi Kemanusiaan
Sumber: yuan jianmin

Nasional / 20 June 2014

Kalangan Sendiri

Beri Makan 1000 Orang Miskin AS Demi Kemanusiaan

Lois Official Writer
3351

Chen Guangbiao, seorang miliarder asal Tiongkok berencana untuk mengundang 1000 orang miskin yang ada di Amerika ke sebuah perjamuan makan siang di Restoran Loeb Boathouse, Manhattan Central Park, New York. Hal ini dia umumkan dalam dua iklan yang sangat menonjol yang dimuat dalam laman New York Times dan Wall Street Journal pekan ini.

Selain berupaya memperlihatkan kepada bos lain bahwa ada sesuatu yang lebih penting daripada barang mewah, perjudian, dan prostitusi. Langkah ini diambil Chen juga untuk membekali para tamu dengan uang 300 dolar AS yang dipakai sebagai biaya pelatihan kerja.

Chen berharap dari makan siang yang dia perkirakan menghabiskan biaya sekitar satu juta dolar tersebut, dapat meningkatkan hubungan antara Tiongkok dan Amerika Serikat. “Saya ingin menyebarkan pesan di AS bahwa ada sejumlah dermawan yang baik di Tiongkok dan tidak semua menghamburkan uangnya untuk barang-barang mewah,” ujarnya kepada South China Morning Post, terbitan Hong Kong.

Sebelumnya Chen pernah melakukan aksi-aksi controversial demi menyadarkan umat manusia. Dia pernah menjual udara kalengan demi meningkatkan kesadaran akan polusi. Dia juga pernah pernah menghancurkan sebuah Mercedez Benz demi menarik perhatian terhadap pemanasan global.

 

Baca juga :

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Kalau Jodoh Tak Akan Kemana

Cahaya Dari Timur, Cerita Pesepakbola Asal Maluku

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami