Mourinho: Spanyol Gagal Karena Tak Punya Back Up Plan

Nasional / 20 June 2014

Kalangan Sendiri

Mourinho: Spanyol Gagal Karena Tak Punya Back Up Plan

daniel.tanamal Official Writer
2877

Kegagalan tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2014 menurut Pelatih Chelsea Jose Mourinho terjadi karena mereka tidak memiliki rencana cadangan sehingga tereliminasi dari grup B setelah tumbang dari Belanda dan Cili.

Mourinho mengatakan bahwa Spanyol telah mendominasi sepakbola selama empat hingga enam tahun terakhir, sehingga tim-tim lain telah mempelajari bagaimana melawan mereka, tetapi sang juara dunia tidak mampu beradaptasi sehingga gagal memberi respons.

"Saya pikir adil untuk mengatakan bahwa ada tanggung jawab besar [atas kegagalan Spanyol] pada Belanda dan Cili," ujarnya kepada Eurosport. "Mereka melakukan apa yang saya pikir dalam sepakbola modern harus Anda lakukan - Anda harus strategis.

"Orang-orang belajar bagaimana menghadapi tim-tim terbaik dan ketika tim terbaik bermain, mereka selalu percaya bahwa filosofi mereka adalah yang paling tepat, yang harus dipelajari oleh tim lain.

"Spanyol sangat luar biasa dalam empat, enam tahun terakhir. Mereka sungguh luar biasa pada bagaimana mereka memainkan sepakbola. Itulah yang dipelajari, dipantau, dan diteliti."

Belanda dan Cili lolos dari grup B ke babak 16 Besar, sementara Australia bergabung dengan Spanyol ke pintu keluar.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami