Piala Dunia 2014: Inilah Barisan Tim yang Pulang Kampung Lebih Awal
Sumber: jawaban.com

Nasional / 20 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Inilah Barisan Tim yang Pulang Kampung Lebih Awal

Lori Official Writer
7376

Piala Dunia 2014 di Brasil menyuguhkan kejutan-kejutan yang tak terduga. Seperti halnya sejumlah tim yang harus menelan pil pahit tersingkir lebih awal setelah melewati dua laga grup.

 

Kegagalan ini menjadi akhir mimpi untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Ketidakberuntungan itu dialami oleh empat tim ini.

 

Spanyol

 

Para pecinta juara bertahan Spanyol tentu dikejutkan dengan kenyataan bahwa tim yang tampil gemilang di Piala Dunia 2010 ini harus tersingkir lebih awal. Setelah tumbang melawan Belanda di putaran perdana dengan skor 1-5 pada 14 Juni 2014 lalu, kegagalan kedua kontra Chile telah memupuskan harapan Spanyol di Piala Dunia 2014 ini. Kenyataannya, mereka menjadi tim pertama yang harus angkat koper dari Piala Dunia 2014 Kejutan ini mematahkan prediksi awal bahwa Spanyol bakal mampu merebut predikat juara bertahan Piala Dunia.  

 

Kamerun

 

Kegagalan tim asal Afrika Kamerun dalam laga perdana Piala Dunia 2014, melawan Meksiko pada Jumat (13/6), berlanjut kembali saat berhadapan dengan Kroasia degan skor 0-4. Kamerun harus terdepak dari posisi dua besar di Grup A. Kegagalan ini menjadi kali keenam sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia.

 

Australia

 

Timnas Australia hanya mampu bermain hingga di laga grup Piala Dunia 2014 saja. Meski telah membuktikan kemampuannya, namun Australia tak sekalipun mencapai kemenangan dari dua laga grup. Pada pembuka saat berhadapan dengan Chile, 14 Juni 2014 lalu, Australia menyerah kalah dengan skor 1-3. Lalu, kekalahan kembali berlanjut saat berhadapan dengan Belanda pada Kamis, 18 Juni 2014 kemarin.

 

Inggris

 

Timnas Inggris harus menelan pil pahit lantaran tersingkir di putaran kedua oleh Uruguay dalam laga yang dihelat pada Jumat (20/6) pukul 02.00 dini hari tadi, dengan skor 2-0. Sejak laga pertamanya, Three Lions julukan bagi timnas Inggris, Gerrard dkk sudah menerima kekalahan dari Italia dengan skor 2-1. Meski diyakini tampil gemilang dengan kehadiran pemain-pemian mudanya, namun Piala Dunia 2014 sepertinya belum menjadi tempat yang ramah bagi tim asuhan Roy Hodgson ini.     

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Kontroversi 3 Negara Larang Warganya Nonton Piala Dunia

Yang Serba Pertama Dari Piala Dunia 2014

 

Piala Dunia 2014 : Ghana vs Amerika Serikat 1-2

 

Gelombang Protes Warnai Pembukaan Piala Dunia Brasil

 

5 Pertandingan Pembuka Piala Dunia yang Paling Berkesan

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami