Ahok: Tidak Ada Negara yang Bisa Memurnikan Agama
Sumber: jawaban.com

Nasional / 19 June 2014

Kalangan Sendiri

Ahok: Tidak Ada Negara yang Bisa Memurnikan Agama

Budhi Marpaung Official Writer
3386

Rencana Partai Gerindra untuk memurnikan agama sebagaimana yang tercantum dalam Manifesto partai mendapat kritikan keras dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, tidak ada negara yang bisa memurnikan agama.

“Sama-sama Islam aja, Sunni-Syiah bisa tabrakan. Kristen aja sama Katolik, sama Advent tabrakan, kok. Bagaimana bisa ada negara yang memurnikan agama. Kalau gue Protestan, berarti yang Advent saya murnikan dong ikut gue," ungkapnya, di Balaikota Jakarta, Kamis (19/6/2014). 

Ahok menduga pihak-pihak yang berniat melakukan pemurnian agama di Indonesia telah terpengaruh pola pikir kultur agama di Timur Tengah yang memang secara sejarah, penyebaran agama dilakukan melalui proses penaklukan.

"Kalau istilah mayoritas melindungi minoritas, itu berarti dari Timur Tengah karena di sana ada penaklukan agama. Kalau di Indonesia, tidak ada penaklukan agama," jelasnya.

Sementara itu, anggota tim pemenangan pasangan capres nomor satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Kastorius Sinaga menyatakan kalimat pemurnian agama yang tercantum di manifesto politik Partai Gerindra merupakan kesalahan teknis yang terjadi karena tim tidak lagi mengecek kalimat-kalimat yang tertulis di sana.  

Namun, sambung Kastorius, kesalahan teknis yang tercantum di Manifesto Politik Partai Gerindra telah diperbaiki.

Apakah pernyataan Kastorius Sinaga mengenai Manifesto Politik Partai Gerindra telah diperbaiki benar adanya atau tidak? Entahlah karena ketika Jawaban.Com mengunjungi situs resmi Partai Gerindra pada Jumat (19/6/2014) pukul 18:09 WIB dan membaca Manifesto Politik Partai Gerindra yang dimuat di situs itu, kata-kata “Negara juga dituntut untuk menjamin kemurnian ajaran agama yang diakui oleh negara dari segala bentuk penistaan dan penyelewengan dari ajaran agama” masih tercantum di butir pokok-pokok perjuangan Partai Gerindra di bidang agama.

 

Baca juga: 

Ahok Kembali Adakan Lelang Jabatan

Jadilah yang Asli

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Mengambil Hati Anak yang Sedang Menangis

Tips Merayu Istri Agar Mau Diajak Berhubungan Intim (Khusus Suami)

Sumber : kompas.com, sindonews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami