Piala Dunia 2014: Hasil Pertandingan Grup A dan Grup B

Nasional / 19 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Hasil Pertandingan Grup A dan Grup B

daniel.tanamal Official Writer
2608

Tiga pertandingan Piala Dunia Grup A dan B dalam laga yang berlangsung Rabu (18/6/2014), menghasilan tiga kejutan. Australia memberikan perlawanan serius kepada Belanda, meski akhirnya kalah 2-3. Belanda lebih dulu mencetak gol melalui solo run Arjen Robben menit ke-20 yang langsung dibalas semenit kemudian oleh Tim Cahill melalui sepakan voli spektakuler menit ke- 21.

Australia sempat unggul melalui penalti Mile Jedinak menit ke-54. Namun Belandaakhirnya memenangkan pertandingan usai mengejar ketertinggalan dengan dua gol melalui Robin van Persie menit ke-58 dan Memphis Depay menit ke-68. Hasil ini membuat Belanda otomatis lolos ke babak 16 besar dan Australia tersingkir.

Semantara itu Spanyol secara mengejutkan dikandaskan oleh Cile 2-0 sekaligus memulangkan La Furia Roja lebih awal. Gol Cile diciptakan Eduardo Vargas menit ke-20 dan Charles Aranquiz menit ke-43. Cile akan berhadapan dengan Belanda di laga akhir grup untuk menentukan siapa juara Grup B.

Sementara itu di Grup A, Kamerun dibekap Kroasia 0-4. Gol tim kotak-kotak diciptakan oleh Ivica Olic menit ke-11, Ivan Perisic menit ke-48 dan dua gol dari striker Bayern Munchen Mario Mandukic (61, 73).



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami