Piala Dunia 2014 : Ghana vs Amerika Serikat 1-2
Sumber: jawaban.com

Nasional / 17 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014 : Ghana vs Amerika Serikat 1-2

Budhi Marpaung Official Writer
2916

Mengejutkan, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan duel antara dua tim Grup G yakni Ghana versus Amerika Serikat. Di luar dugaan, skuad Sam’S Army mengalahkan anak-anak Black Stars dalam pertandingan yang berlangsung di Estádio das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte, Selasa (17/6/2014) pagi WIB tersebut. Dua gol yang diciptakan oleh Amerika Serikat Army hanya mampu dibalas Ghana dengan satu gol. 

Adalah bek keturunan Jerman John Brooks Jr yang menjadi pahlawan Amerika Serikat di pertandingan itu. Berawal dari sepak pojok, pemain bertinggi 1,93 cm tersebut sukses memenangi duel udara yang terjadi. Bola tandukan kepalanya tanpa hambatan meluncur masuk ke dalam gawang kiper Ghana Larsen Kwarasey.

Sebelumnya, Clint Dempsey lebih dahulu menyumbangkan satu golnya bagi Amerika Serikat. Menerima umpan dari Jermaine Jones, pemain yang kini membela klub MLS Seattle Soundres FC itu dengan baik mengarahkan bola ke pojok gawang Ghana. Gol yang diciptakan oleh Dempsey ini dipastikan masuk ke dalam sejarah Piala Dunia sebab itu terjadi pada detik ke-29.

8 menit jelang waktu normal babak kedua berakhir, André Ayew sempat memberi asa kepada para pendukung Ghana. Bola yang ditendang kaki kirinya berhasil merobek jala Amerika Serikat yang dijaga oleh kiper Tim Howard. 1-1, demikian skor Ghana vs Amerika Serikat yang terpampang pada papan pertandingan stadion pada menit ke-82.

Ketika semua pendukung Ghana dan Amerika Serikat mengira pertandingan akan berakhir dengan imbang, John Brooks Jr justru memberi kejutan. Gol dari sundulan kepalanya pada menit ke-86, mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Berkat kemenangan ini, Amerika Serikat kini bercokol di posisi kedua klasemen sementara Grup G. Sedangkan, Ghana menempati urutan ketiga.


Susunan pemain:

Ghana:  Adam Kwarasey - Daniel Opare - Jonathan Mensah - John Boye - Kwadwo Asamoah - Mohammed Rabiu (Michael Essien, 71) - Sulley Ali Muntari - Jordan Ayew (Kevin-Prince Boateng, 59) - Andre Ayew - Christian Atsu (Albert Adomah,  78 - Asamoah Gyan

Pelatih: James Kwasi Appiah


Amerika Serikat:  Tim Howard-Fabian Johnson-Geoff Cameron-Matt Besler (John Brooks 46) - DaMarcus Beasley- Alejandro Bedoya (Graham Zusi, 77) - Kyle Beckerman - Jermaine Jones - Michael Bradley - Jozy Altidore (Aron Johannsson,  23) – Clint Dempsey

Pelatih: Juergen Klinsmann

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014 : Prediksi Pertandingan Ghana vs Amerika Serikat

Jadilah yang Asli

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Chord Lagu : Ku Sembah Kau (Jason Chang)

Sumber : tv one / jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami