Gelombang Protes Warnai Pembukaan Piala Dunia Brasil
Sumber: Metrotvnews.com

Nasional / 13 June 2014

Kalangan Sendiri

Gelombang Protes Warnai Pembukaan Piala Dunia Brasil

Lori Official Writer
3534

Gelombang protes mewarnai pembukaan Piala Dunia 2014 di Brasil pada dini hari tadi, Jumat (13/6). Sesaat sebelum peresmian ajang olahraga akbar itu, terjadi bentrok antara polisi dan demonstran yang menolak digelarnya Piala Dunia di Brasil.

 

Ratusan demonstran mencoba memblokade jalan Radial Lieste, jalan raya utama menuju Arena de Sao Paulo, stadiun pembuka Piala Dunia 2014 yang dimulai dengan laga grup A antara Brasil dan Kroasia. Bentrok pun tak terelakkan ketika polisi mulai berupaya membubarkan  massa dengan tembakan gas air mata, granat kejut dan peluru karet. 

 

Kendati gelombang protes terbilang kecil, namun aksi demonstrasi tetap harus menelan korban luka. Seperti dikabarkan bahwa sebanyak dua wartawan CNN dan puluhan massa menjadi korban pukulan tabung gas oleh aparat. Meski begitu, bentrokan justru semakin menjadi, massa bahkan dengan bringas merusak fasilitas jalan raya. Hingga akhirnya polisi dapat mengendalikan situasi.

 

Untuk diketahui, tahun lalu kejadian serupa juga terjadi. Ribuan massa menggelar protes ditengah pembenahan venue untuk ajang akbar ini. Massa yang terdiri dari warga Brasil itu menyatakan protes penyelenggaraan Piala Dunia yang hanya akan menghabiskan anggaran negara, apalagi ekonomi Brasil yang masih belum stabil.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Redam Emosi Istri Dengan Belajar Mengalah

 

Mencintai Pasangan Ditengah Keterbatasan Fisik

 

Inilah Janji Jokowi Untuk Pendidikan Indonesia

 

 

Siasati Keuangan Saat Pengeluaran Bertambah

 

 

5 Kesalahan Dalam Menghadapi Perubahan Karir

Sumber : Harianindo.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami