Jokowi Pilih Positive Thinking Terhadap Kasus Babinsa
Sumber: jawaban.com

Nasional / 9 June 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Pilih Positive Thinking Terhadap Kasus Babinsa

daniel.tanamal Official Writer
2370

Terkait kasus personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mengarahkan masyarakat memilih pasangan capres-cawapres tertentu, calon presiden Joko Widodo mengaku tetap berpikiran positif. Jokowi tak mau menduga apakah tindakan anggota Babinsa atas komando atasannya atau bukan.

"Apakah inisiatif sendiri atau perintah, saya ndak tau. Enggak bolehlah menduga-duga. Kalau saya sih positive thinking saja," katanya, di kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Minggu (8/6/2014) malam.

Jokowi mengatakan, ia yakin bahwa tindakan itu hanya dilakukan oleh segelintir oknum Babinsa. Ia juga mengapresiasi sanksi yang telah dijatuhkan terhadap kedua oknum Babinsa yaitu sanksi administrasi.
Soal pengaruh kasus tersebut terhadap tingkat elektabilitasnya dalam pemilihan presiden 9 Juli 2014 yang akan datang, menurutnya, tidak ada pengaruhnya. Kecuali, lanjut Jokowi, aksi Babinsa tersebut dilakukan secara masif dan terstruktur di seluruh penjuru Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, jelang Pilpres 2014, warga di kawasan Jakarta Pusat diresahkan oleh aksi Babinsa yang mendata siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dipilih.
Dalam pendataan itu, warga diduga diarahkan memilih pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Atas kasus tersebut, TNI telah menetapkan dua orang Babinsa bersalah, yakni Koptu Rusfandi dan Kapten Infanteri Saliman.

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami