Datang Dengan Tangan Kosong

Devotional / 9 June 2014

Kalangan Sendiri

Datang Dengan Tangan Kosong

Puji Astuti Official Writer
4297

Wahyu 3:11
Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.

Bacaan Alkitab Setahun Amsal 10; Yohanes 20; Kidung Agung 4-6

Tahukah Anda bahwa seseorang bisa diselamatkan rohnya namun ia kehilangan kehidupannya? (1 Korintus 5:5). Roh diselamatkan artinya kita diselamatkan karena percaya kepada Yesus dan bukan karena apa yang kita kerjakan atau lakukan. Hal itu terjadi saat kita meninggalkan dosa-dosa kita dan menaruh iman percaya kepada Kristus. Dan Tuhan memiliki rencana untuk hidup kita : Dia ingin kita melayani-Nya.

Namun banyak orang percaya yang tidak mengerjakan apa yang Tuhan inginkan bagi mereka. Hal itu membuat mereka kehilangan kehidupan mereka. Alkitab menuliskan bahwa kita akan berdiri dihadapan Tuhan suatu hari nanti, dan setiap pekerjaan kita akan diuji untuk melihat hasilnya (1 Korintus 3:12-14). Jika hidup kita dibangun dengan dasar yang salah, maka semua itu akan terbakar habis, namun roh kita akan diselamatkan.

Yesus berkata, "Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu." Pegangan, jangan goyah, jangan lepaskan. Jika kamu lepaskan, kamu akan kehilangan mahkotamu.

Mahkota adalah simbol upah atau penghargaan yang menanti umat percaya. Kehilangan mahkota kita artinya kehilangan upah atau penghargaan itu. Alkitab berkata bahwa mahkota diberikan oleh Tuhan kepada mereka yang setia kepadanya (Wahyu 3:11). Dalama 1 Tesalonika 2:19 (KJV) dituliskan tentang mahkota kegirangan, yang diperkirakan sebagai mahkota untuk pemenang jiwa-jiwa. Kemudian di 2 Timotius 4:8 disebutkan tentang mahkota kebenaran dan Yakobus 1:12 berbicara tentang mahkota kehidupan yang disediakan untuk mereka yang bertahan dalam pencobaan.

Semua mahkota itu disediakan Tuhan sebagai upah bagi kita. Namun sangat disayangkan jika tiba saatnya kita berdiri dihadapan-Nya nanti, kita tidak bisa menunjukan sesuatu apapun yang membuat kita layak untuk menerima mahkota. Jadi, jika kita telah diselamatkan, mari jalanilah kehidupan kita sesuai dengan tujuan yang telah Tuhan tetapkan. Bukan untuk mendapatkan keselamatan tentunya, bukan juga semata untuk upah, namun karena kita mengasihi Dia yang telah mati menebus kita dan memberikan kita kehidupan kekal.

Kita telah menerima keselamatan dengan harga yang sangat mahal, darah Kristus sendiri, untuk itu jangan sia-siakan.

Sumber : Greg Laurie | Cross Walk | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami