Ahok: Jangan Gunakan Isu Sara Dalam Kampanye!

Ahok: Jangan Gunakan Isu Sara Dalam Kampanye!

daniel.tanamal Official Writer
1472

Menyikapi adanya kampanye hitam yang dilakukan kubu Prabowo terhadap calon presiden yang diusung poros PDI perjuangan Joko Widodo, Anggota tim penasihat pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari poros Gerindra Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghimbau agar cara-cara seperti itu ditinggalkan.

"Jangan kampanye soal Jokowi keturunan Cina Kristen, karena keluarga Prabowo juga kan Kristen," kata dia. Menurut dia, lebih baik kampanye dilakukan melalui debat publik. Dari debat publik tersebut, pasangan calon bisa diadu melalui programnya. "Jadi harus pikirkan cara kampanye yang baik. Apalagi ini kan Jakarta," kata Ahok di Balai Kota, Rabu, 4 Juni 2014.

Ahok juga meminta tim pemenangan Prabowo-Hatta tidak menggunakan kampanye negatif. Ahok mencontohkan agar model kampanye dengan isu 'kalau Jokowi jadi presiden, berarti Ahok jadi gubernur, maka lebih baik pilih Prabowo saja', dihindari. Menurut dia, kampanye cara tersebut bisa membuat orang-orang yang tak menyukai isu SARA akan menjauh.

Kamis, 5 Juni 2014, Ahok kedatangan sejumlah anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta di Jakarta. Mereka adalah Lulung Lunggana (PPP), Triwisaksana (PKS), dan Muhammad Taufik (Gerindra). Mereka bertemu di ruangan Ahok selama kurang-lebih satu jam.

 

 

Sumber : Tempo
Halaman :
1

Ikuti Kami