Kepergok Main Judi, Empat Anggota DPRD Samosir Diamankan
Sumber: www.beritajakarta.com

Nasional / 5 June 2014

Kalangan Sendiri

Kepergok Main Judi, Empat Anggota DPRD Samosir Diamankan

Lori Official Writer
3242

Nasib nahas dialami oleh empat anggota DPRD Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Pasalnya, mereka diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Samosir setelah kepergok bermain judi di ruang Komisi I pada Rabu (4/6) sore.  

Keempat anggota DPRD itu terdiri dari Jogar Simbolon, Tuaman Sagala, Tahi Sitanggang dan Beston Sinaga. Polisi mengamankan barang bukti berupa dua set kartu joker dan uang senilai 290 ribu rupiah. Saat ini mereka tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Samosir.

“Keempat tersangka masih menjalani pemeriksaan dan perkembangan selanjutnya akan kami laporkan,” terang Kapolres Samosir AKBP Andry Setiawan, seperti dilansir Tribunnews.com, Rabu (4/6). 

Polisi melakukan penggerebekan terhadap keempat tersangka setelah laporan dari masyakarat. Berdasarkan pelanggaran yang menjerat wakil rakyat ini, mereka harus menjalan hukuman maksimal 9 bulan penjara sesuai Pasal 303 KUHP. “Ancaman di bawah 1 tahun bisa tidak ditahan. Namun, kasusnya tetap dilanjutkan,” pungkas Andry.

Tak sedikit kejadian serupa menimpa para wakil rakyat kita. Wakil rakyat sepatutnya adalah pribadi yang menjadi teladan baik dalam tindakan dan tanggung jawabnya, dan lembaga pemerintahan adalah tempat untuk menunaikan tugas sebagai wadah pelayanan publik, bukan sarang perjudian.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sekolah Alkitab Mengaku Salah Pakai Kutipan Hitler

Ahok: Saya Disumpah Untuk Amankan Jakarta

Menteri Sibuk Timses, SBY : Silahkan Mundur

Itu mungkin. Ayo lakukan sekarang!

Pers Terpecah, SBY: Simak MetroTV dan TVOne

PGI Kecewa Pemerintah Belum Tuntaskan Kasus Intoleransi

Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami