Jangan Biarkan Hati Anak Saudara Bertumbuh Tanpa Bimbingan !
Sumber: google

Pelayanan Anak / 5 June 2014

Kalangan Sendiri

Jangan Biarkan Hati Anak Saudara Bertumbuh Tanpa Bimbingan !

Hevi Teri Official Writer
1183

 Pendidikan Dapat Menjadi Perlindungan

Pendidikan seorang remaja juga dapat membantunya untuk tetap menaruh hiburan pada tempat yang sepatutnya. Loli, seorang administrator selama 20 tahun di sebuah sekolah besar, berkata, ”Saya telah melihat banyak remaja Saksi bersekolah. Banyak dari mereka memiliki tingkah laku yang patut dipuji, tetapi beberapa tidak berbeda dengan siswa-siswa lain.

Siswa yang menjadi teladan biasanya adalah siswa yang berminat pada bidang pelajaran mereka. Saya sangat menyarankan para orang tua untuk menaruh minat aktif pada kemajuan akademis anak-anak mereka, untuk mengenal guru-guru mereka, dan untuk meyakinkan anak-anak mereka bahwa rapor yang bagus itu penting. Ada yang akan lebih unggul, tetapi semua siswa dapat mencapai tingkat yang memuaskan dan memperoleh respek dari guru-guru mereka.”

Pendidikan semacam itu dapat juga membantu para remaja untuk maju secara rohani. Hal itu dapat mengajari mereka kebiasaan belajar yang baik, disiplin mental, dan rasa tanggung jawab. Kesanggupan mereka untuk membaca dengan baik dan untuk memahami berbagai gagasan tidak diragukan akan memberikan dukungan moril bagi mereka untuk menjadi pelajar dan pengajar yang lebih baik dari Firman Allah. (Nehemia 8:8) Tuntutan pekerjaan sekolah dan pelajaran rohani mereka dapat membantu menaruh rekreasi pada tempat yang sepatutnya.

 

Di Yunani zaman dahulu, banyak vas memiliki tanda tangan sang tukang tembikar maupun sang dekorator. Demikian pula, di dalam keluarga biasanya ada dua orang yang berperan dalam membentuk anak-anak. Baik ayah maupun ibu berperan dalam membentuk hati sang anak, dan secara kiasan anak Saudara memiliki kedua ”tanda tangan” itu. Seperti tukang tembikar, dan/atau dekorator, yang sukses, Saudara dapat merasa bangga akan hasil karya Saudara dalam membentuk seorang anak muda yang berharga dan cakap.—Amsal 23:24, 25.

Kesuksesan dari upaya yang besar ini sebagian besar akan bergantung pada seberapa jauh Saudara telah membentuk hati anak Saudara. Semoga Saudara akan dapat berkata, ”Hukum Allahnya ada dalam hatinya; langkahnya tidak akan goyah.” (Mazmur 37:31) Kondisi hati seorang anak terlalu berharga untuk sekadar dibiarkan bertumbuh tanpa bimbingan.

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami