Sekolah Alkitab Mengaku Salah Pakai Kutipan Hitler
Sumber: Huffingtonpost.com

Internasional / 4 June 2014

Kalangan Sendiri

Sekolah Alkitab Mengaku Salah Pakai Kutipan Hitler

Lori Official Writer
5430

Sekolah Alkitab Life Savers Ministries (LSM) di Alabama mengaku bertindak salah karena telah memasang papan pengumuman dengan menerakan  kutipan pemimpin Nazi Adolf Hitler untuk mempromosikan pendidikan.  

Kutipan itu tampak jelas terlihat disamping beberapa siswa di papan pengumuman. “Dia sendiri, yang memiliki pemuda, menguntungkan masa depan,” dikutip dari pernyataan Adolf Hitler dalam pidatonya  di Reicspartietag pada tahun 1935, seperti dirilis dari Huffingtonpost.com, Selasa (3/6).

Namun tepat dibawah kutipan itu tertulis nats Alkitab Amsal 22: 6, “Didiklah seorang anak menurut jalan yang patut baginya, dan ketika dia sudah tua dia tidak akan menyimpang dari hal itu”. Namun pernyataan Hitler itu dinilai sebagai doktinasi terhadap anak-anak seperti pemimpin Nazi itu menggelar program untuk merekrut pemuda bergabung dalam Partai Nazi.

Pendiri sekolah Alkitab Life Savers Ministries, James Anderegg menyampaikan bahwa pepan pengumuman itu akan segera diturunkan untuk mengindari kebingungan publik. Ia mengaku tidak pernah bermaksud mengundang kontroversi. “Herbert Hoover akan jauh lebih baik dikutip ketika ia berkata, “Anak-anak adalah sumber daya yang paling berharga”. Kami adalah organisasi anak dan memiliki niat terhormat dan tidak kurang dari itu,” kata Anderegg.

Sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1996 di Opelika, Alabama. Lembaga Kristen ini melayani anak-anak dari sekitar 20 lokasi berbeda di sekitar Opelika. Mereka lalu diajarkan tentang Alkitab.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jemmy Suhadi, Ada Berkat Dibalik Kerusuhan

Dahlan Iskan dan Jokowi-JK Punya Chemistry Kuat

Susunan Lengkap Tim Sukses Jokowi - JK

Ahok Resmi Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Sejarah, Anak Muda Pimpin Provinsi Lampung

Sumber : Huffingtonpost.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami