Edge of Tomorrow, Hidup Mati yang Terus Berulang

Edge of Tomorrow, Hidup Mati yang Terus Berulang

Lois Official Writer
2507

Mayor William Cage (Tom Cruise) di militer Angkatan Darat Amerika Serikat yang tidak setuju dengan keputusan atasannya, ditangkap dan akhirnya dibuat pingsan. Saat tersadar, dia dipanggil cengeng oleh seorang kopral yang pangkatnya jauh lebih rendah dari dirinya, yang menyuruhnya berganti pakaian dan bertempur melawan musuh. Tidak ada seorangpun yang percaya dia berpangkat mayor, apalagi ada surat disertasi atas kelakuannya.

Pertama kali harus bertempur melawan musuh, Cage terlihat begitu canggung. Dia tidak pernah memakai mesin tempur, memegangnya saja baru sekali itu. Wajar jika pada akhirnya dia pun mati di medan pertempuran. Namun, keanehan terjadi saat dia terbangun lagi dan dipanggil cengeng.

Kejadian itu terus terulang sampai dia sadar bahwa dia harus berbuat sesuatu, apalagi setelah dia bertemu dengan prajurit pasukan khusus Rita Vrataski (Emily Blunt) dan seorang Dr. Carter (Noah Taylor) yang mengalami hal serupa seperti Cage. Mereka pun berbagi pengalaman sampai pada akhirnya mereka mencoba segala cara untuk bisa menang dalam pertempuran yang sama terus-menerus. Tiap kali dengan cara yang berbeda.

Ternyata musuh mereka terdiri dari dua alien utama, yaitu Alfa dan Omega. Cage yang berhasil membunuh Alfa membuatnya bisa terus terbangun dan mengulang kejadian, namun dia harus membunuh Omega agar invasi alien ke bumi tidak berhasil.

Meskipun film ini mengalami pengulangan terus-menerus sampai Cage berhasil membunuh Omega, namun Anda tidak akan dibuat bosan. Selain akting yang menawan dari Tom Cruise, cerita tiap pengulangan pun disajikan dalam bentuk yang berbeda. Film yang berdurasi 113 menit ini memang layak ditonton.

 

Baca juga :

Cara Ikuti Training Agar Benar-Benar Bermanfaat

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Saya Mengerti Bagaimana Caranya

Twitter Akan Ungkap Semua Tweet Pada Ilmuwan

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami