KPU Gelar Pengambilan Nomor Urut Capres di Hari Lahir Pancasila
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 1 June 2014

Kalangan Sendiri

KPU Gelar Pengambilan Nomor Urut Capres di Hari Lahir Pancasila

Budhi Marpaung Official Writer
2943

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat telah memutuskan agenda pengambilan nomor urut calon presiden-calon wakil presiden dilaksanakan di kantor KPU pada hari Minggu (1/6/2014). Menurut salah seorang Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay, pengundian nomor urut capres-cawapres ini harus dihadiri dan diikuti oleh seluruh pasangan yang bertarung di Pilpres 2014.

Selain mengambil nomor urut, para peserta Pilpres 2014 akan menentukan penulisan nama, foto, dan gambar partai pendukungnya untuk dimuat dalam poster yang dibuat oleh KPU.

“Itu, nanti digunakan untuk sosialisasi dan poster yang akan kami tempel di seluruh Indonesia,” ujar salah seorang Komisioner KPU Pusat, Hadar Nafis Gumay saat konferensi Pers di Jakarta, Sabtu (31/5/2014).

Untuk mengantisipasi membludaknya simpatisan dan pendukung yang datang, sambung Hadar, KPU hanya mengizinkan 60 orang masuk ke dalam ruangan tempat pengambilan nomor urut capres-cawapres.

Adapun KPU telah menetapkan peserta Pilpres 2014 adalah pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sampai berita ini ditulis belum diketahui secara pasti alasan KPU memilih tanggal peringatan Hari Kelahiran Pancasila sebagai hari pengambilan nomor urut capres-cawapres untuk periode lima tahun mendatang.

 

Baca juga: 

KPAI Minta Perlindungan Anak Jadi Tema Capres

Siapakah Mentor Anda?

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

2 Jenis Makanan yang Pantang Dikonsumsi Penderita Tifus
Sumber : viva.co.id, antaranews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami