Ballack: Jerman Gagal Di Piala Dunia, Loew Akan Dipecat

Nasional / 1 June 2014

Kalangan Sendiri

Ballack: Jerman Gagal Di Piala Dunia, Loew Akan Dipecat

daniel.tanamal Official Writer
2166

Arsitek Jerman Joachim Loew dikabarkan akan dipecat jika Timnas Der Panzer gagal mengukir prestasi di Piala Dunia 2014. Hal itu dikatakan oleh Mantan gelandang tim nasional Jerman, Michael Ballack. Menurutnya, keputusan DFB memperpanjang kontrak Loew hanyalah taktik untuk mencegah kegelisahan dalam skuad dan bukan jaminan bagi Loew.

"Loew akan dinilai berdasarkan trofi Piala Dunia. Ekspektasi di Jerman sangat tinggi dan itu bisa dipahami karena tim ini punya kualitas untuk menjuarai Piala Dunia," kata mantan pemain Chelsea ini.

Loew diangkat menjadi pelatih tim nasional Jerman pada Juli 2006 dan masih terikat kontrak hingga Juli 2016. Bersama Loew, Jerman menjadi second runner-up Piala Dunia 2010, runner-up Piala Eropa 2008, dan semifinalis Piala Eropa 2012.

"Kontrak (Loew) diperpanjang untuk mencegah munculnya pertanyaan-pertanyaan dan kegelisahan selama Piala Dunia. Ini adalah keputusan strategis dari DFB. Namun, menurut saya, Loew tidak akan terus (menjadi pelatih Jerman) jika tersingkir lebih awal. Tekanan terhadapnya akan sangat tinggi," tambahnya.


 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami