Paus Fransiskus Puji Keberanian Presiden Israel dan Palestina

Paus Fransiskus Puji Keberanian Presiden Israel dan Palestina

daniel.tanamal Official Writer
2546

Dalam penerbangan pulang dari lawatannya ke Timur Tengah, pemimpin otoritas tertinggi Katolik Roma, Paus Fransiskus menyatakan, Presiden Israel Shimon Peres dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas punya keberanian dengan menerima undangannya datang ke Vatikan untuk berdoa bersamanya.

Menurut Paus, undangannya kepada kedua pemimpin negara tersebut bukan langkah diplomasi, melainkan juga bagian dari spiritualitas. "Abbas dan Peres punya keberanian untuk bergerak maju. Pertemuan di Vatikan adalah doa bersama. Itu bukan mediasi. Ini doa tanpa diskusi," kata Paus asal Argentina ini, Senin (26/5/2014).

Di sela kunjungan tiga hari untuk peringatan ulang tahun Kristen Ortodoks, Paus membuat beberapa kejutan untuk mendorong perdamaian di wilayah itu. Paus membuat tawaran pribadi bagi perdamaian Palestina dan Israel, Minggu (25/5/2014), dengan mengundang kedua pemimpin negara bergabung dengannya untuk doa bersama, doa memohon diakhirinya konflik di kawasan tersebut yang menurut dia sudah semakin tak dapat diterima setelah kegagalan pembicaraan damai yang dimotori Amerika Serikat.
 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami