Luhut Panjaitan: Jokowi Presiden Rakyat Bukan Presiden Feodal

Nasional / 30 May 2014

Kalangan Sendiri

Luhut Panjaitan: Jokowi Presiden Rakyat Bukan Presiden Feodal

daniel.tanamal Official Writer
2949

Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan menilai bahwa sosok Jokowi yang dikenalnya tidak berubah meski telah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Apalagi, saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Pasar Gembrong, Jakarta Pusat, Jokowi tak merasa risih untuk dekat dengan rakyat. "Jokowi sosok merakyat yang dibutuhkan masyarakat. Bukan presiden yang feodal. Begitulah, saya katakan, Jokowi ini presiden rakyat," ungkap Luhut yang saat ini menjadi Pengarah Tim Kampanye Jokowi-JK.

Dengan sikapnya yang merakyat dan santun, Jokowi mampu mengatasi berbagai persoalan tanpa harus perang urat syaraf, seperti yang dibuktikannya dalam menyelesaikan persoalan di Pasar Tanah Abang. Meski merakyat, Luhut meyakinkan, Jokowi bukanlah sosok yang lemah. Jika merasa yakin, Jokowi akan berjuang dan teguh. "Kalau sudah firm Jokowi tidak takut," tegasnya.

Selain itu, Luhut mengatakan, keputusannya untuk mendukung pasangan Jokowi-JK lantaran pasangan ini berkomitmen untuk tidak melakukan politik transaksional. Menurutnya, politik transaksional sudah harus ditinggalkan karena merusak alam demokrasi. "Idealisme Jokowi-JK bagus karena tidak mau transaksional jabatan atau uang. Ini warisan yang bagus untuk generasi mendatang," jelasnya.

 

 

 


Sumber : Suara Pembaruan
Halaman :
1

Ikuti Kami