Van Der Saar: Belanda Tidak Akan Juarai Piala Dunia 2014

Nasional / 27 May 2014

Kalangan Sendiri

Van Der Saar: Belanda Tidak Akan Juarai Piala Dunia 2014

daniel.tanamal Official Writer
2098

Pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh kiper legendaris tim nasional Belanda, Edwin van der Saar yang menilai tim nasional negaranya tidak akan melangkah jauh alias tidak akan menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil.

Salah satu kiper terbaik dunia ini melihat saat ini skuad Belanda banyak diisi pemain muda. "Kami berada dalam waktu yang sedikit sulit sekarang. Kami tidak punya 10 atau 11 pemain kelas dunia di tim. Kami mungkin punya tiga atau empat pemain (berpengalaman), tetapi mereka agak sedikit tua," katanya.

Untuk itulah mantan kiper MU ini menyarankan agar pemain muda Belanda untuk segera mengambil alih timnas. "Jadi, sudah saatnya para generasi muda Belanda mengambil kemenangan dari yang tua dan semoga mereka dapat mencapainya. Pertama dengan klub mereka dan setelah itu bersama tim nasional, sedikit lebih sukses daripada tiga atau empat tahun terakhir," tambahnya.

Tim Oranje nantinya berada di Grup B bersama Spanyol, Chile dan Australia. Mereka akan melakoni pertandingan perdana melawan Spanyol di Stadion Arena Fonte Nova pada 13 Juni 2014. Pencapaian terbesar Belanda di Piala Dunia terakhir adalah saat menjadi finalis Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Belanda mengakhiri turnamen itu sebagai runner-up setelah kalah 0-1 dari La Furia Roja.


 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami