Tim Sukses Prabowo Hatta: Wajar Ada Kampanye Hitam

Nasional / 26 May 2014

Kalangan Sendiri

Tim Sukses Prabowo Hatta: Wajar Ada Kampanye Hitam

Theresia Karo Karo Official Writer
2488

Manuver politik tengah berlangsung antara dua calon presiden dan wakilnya dalam pemilu mendatang. Koalisi sudah mulai merapatkan barisannya dan membentuk tim sukses. Capres yang diusung oleh partai Gerindra, telah mengadakan rapat Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta yang dihadiri 50 anggota tim sukses pada hari minggu kemarin (25/5) di Rumah Polonia, Jakarta Timur.

Selain dengan pengadaan tim sukses, munculnya kampanye hitam adalah hal yang sering terjadi dalam pemilu. Salah satu yang kampanye hitam yang mengusung nama Prabowo berasal dari akun Twitter @SamadAbraham. Nama akun tersebut sama dengan nama ketua KPK dan dianggap menyebarkan informasi yang yang tidak terbukti dan memojokkan. Akun itu menyebutkan bahwa terdapat capres yang berambisi besar untuk berkuasa dan akan melakukan segalanya untuk memuaskan ambisinya termasuk membunuh. Selain melalui Twitter, juga terdapat video yang disebarkan melalui media sosial.

Tim pemenangan Prabowo-Hatta menganggap wajar jika dalam menjelang pemilu terdapat kampanye hitam. Berita yang dilansir dari Antara, Ketua Pemenangan Tingkat Jawa Tengah Wisnu Suhardomo mengatakan, "itu sudah wajar dan jamak bahwa salah satu atau saling memberikan kampanye hitam walaupun itu tidak mendidik. Barangkali mereka menanggap bagian dari meyakinkan konstituennya agar memilih pasangan yang diinginkan," jelasnya. Menurutnya hal tersebut malah bisa menaikkan rating capres dalam beberapa lembaga survei.

Prabowo sendiri, menurut Kuasa Hukum Partai Gerindra menyampaikan bahwa  Prabowo tidak terganggu dengan kampanye hitam tersebut, ia memilih fokus pada program kerja dan menjalankan visi dan misi. Kasus ini akan diserahkan kepada pihak berwajib untuk mencari tahu siapa di balik kampanye hitam ini.

Semoga kepolisian bisa membuka jaringan kelompok ini dan menciptakan pemilu yang adil dan bebas dari kampanye hitam. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Prabowo Serahkan Hadiah Juara Indonesian Idol

Ahok Prihatin Isu Negatif yang Menyerang Jokowi

Visi Misi Prabowo - Hatta Jika Jadi RI 1 dan RI 2

Ahok: Sudah 2 Menteri Agama yang Tersandung Kasus Korupsi Haji

Berkat Solusi Aku Tidak Jadi Bunuh Diri


Sumber : Berbagai sumber/ tk
Halaman :
1

Ikuti Kami