Jika Jadi Presiden, Jokowi Akan Lelang Jabatan Menteri

Nasional / 26 May 2014

Kalangan Sendiri

Jika Jadi Presiden, Jokowi Akan Lelang Jabatan Menteri

daniel.tanamal Official Writer
7504

Berkaca dari banyaknya keluhan tentang tidak meratanya pembangunan setiap kali berkunjung ke sejumlah provinsi di Indonesia, khususnya di luar Pulau Jawa, bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan jika dirinya terpilih menjadi presiden, dirinya akan melelang posisi jabatan menteri.

"Tetap kita fit and proper test. Ada uji aspek leadership-nya, tes integritas, manajerial, dan lain-lain. Persis lelang lurah camat. Kalau saya kasih jatah menteri, semua partai pasti akan gabung ke kita. Tapi kan dari awal kita bilang maaf, koalisi tanpa syarat," kata Jokowi.

Jokowi membantah penempatan menteri dalam kabinetnya bakal sesuai dengan jatah yang telah disepakati saat proses koalisi PDI-P dengan partai pengusung. Sebab, jika masih seperti itu, Jokowi yakin pemerintahannya tidak bakalan menyentuh persoalan di rakyat.

Dengan sistem lelang jabatan itu, Jokowi pun meminta agar rakyat dari luar Pulau Jawa tidak khawatir. Meski bukan putera daerah pun, sang menteri akan tetap melakukan program pembangunan secara adil dan merata di seluruh Indonesia.

 

 

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami