Visi Misi Prabowo - Hatta Jika Jadi RI 1 dan RI 2

Nasional / 26 May 2014

Kalangan Sendiri

Visi Misi Prabowo - Hatta Jika Jadi RI 1 dan RI 2

Lois Official Writer
4520

Sebelum memilih seorang calon presiden ataupun calon wakil presiden dengan tepat, ada baiknya Anda memperhatikan visi dan misi apa yang akan mereka capai saat sudah menduduki jabatan tertinggi RI 1 dan RI 2 tersebut. Kedua capres dan cawapres telah menyerahkan visi misi tersebut ke dalam pendaftaran KPU. Berikut ini adalah visi misi Prabowo – Hatta Rajasa dan beberapa komentar terkait visi misi tersebut :

Penjelasan

Pasangan Prabowo-Hatta menurunkan visi misi dalam Delapan Agenda dan Program Nyata untuk menyelamatkan Indonesia.

Visi dan misi Prabowo-Hatta
Prabowo-Hatta mendeklarasikan visi yang sepenuh-penuhnya menjadi maksud dan tujuan dari para Pendiri Bangsa, yaitu:
Membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat
Dan untuk itu Prabowo-Hatta akan mengemban MISI sebagai berikut:
1. Mewujudkan Indonesia yang berdaulat, aman dan damai, bermartabat, demokratis, berperan aktif dalam perdamaian dunia, serta konsisten melaksanakan Pancasila dan UUD 45.
2. Mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, berkerakyatan, dan percaya diri menghadapi globalisasi.
3. Mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial, dengan sumber daya manusia yang berakhlak berbudaya luhur; berkualitas tinggi: sehat, cerdas, kreatif dan trampil.

Pernyataan Terkait Visi-Misi Tersebut

Politisi muda PDIP Fahmi Habcy

Dia menyatakan bahwa selain visi misi, harusnya pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan yang dilakukan tim dokter RSPAD sebaiknya diumumkan ke publik. "Jika kestabilan dan jiwa dan emosi calon presiden tidak diketahui sejak awal. Apakah KPU dan tim dokter RSPAD akan bertanggungjawab jika presiden yang terpilih kelak berperilaku psikopat, megalomania, haus darah ataupun schizofrenia? Ini menyangkut kewenangan atas penggunaan angkatan bersenjata dalam melindungi rakyat dan hak-hak sipil," ujarnya.

"Anda mau dipimpin oleh presiden yang hobinya ringan tangan dan mudah marah. Bagaimana jika kewenangan TNI dan peluru dibawah kendalinya? Jika Hitler dan Pinochet Chili awal memulai karirnya juga mampu membawa "harapan diatas langit "rakyatnya, tapi  akhirnya penderitaan yang menyedihkan. Apalah artinya tes-tes kejiwaan itu jika publik tak pernah tahu hasilnya," ujarnya lagi.

Dave McRae, Peneliti Senior di Asia Institute, Universitas Melbourne

“Apakah dia bisa masuk ke semua negara karena latar belakangnya yang terkait dengan hak asasi manusia?”

Peneliti Senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Siti Zuhro

Siti menilai Prabowo-Hatta menawarkan gagasan ekonomi sosialisme Indonesia dengan tekanan ketahanan/kemandirian pangan dan ekonomi. Namun dia menjelaskan, harusnya visi misi kedua capres-cawapres ini dituangkan dalam program yang lebih konkret dan realistis, misalnya dituangkan dalam bentuk penyusunan APBN, berapa anggaran yang akan diberikan untuk program-program  unggulan tersebut. “Sampai hari ini yang sudah jelas agenda aksinya Prabowo. Dia sudah menyiapkan konsepnya relatif rapi,” ujarnya.

Pengamat Politik Teguh Yuwono dari Universitas Diponegoro

Visi misi Prabowo yang lantang menolak korporasi asing dan intervensi bangsa lain atas aset bumi pertiwi pun mendapat komentar dari pengamat ini. “Aapakah kalau Prabowo menjadi presiden kelak, Freeport juga bakal tidak ada lagi di bumi Papua, atau ikon kapitalis asing lain?” ujar Teguh. Menurut Teguh, yang paling penting bagi masyarakat kelas bawah adalah operasional mampu mengentaskan mereka dari kesulitan ekonomi dan sosial.

 

Baca juga :

Berbagai Wisata Rohani di Indonesia dengan Budget Pas-Pasan

Untung Rugi Menikah Usia Muda Dari Sisi Wanita

Cara Tetap Percaya Diri Meski Punya Kekurangan

Godzilla, Proyek Monster Raksasa yang Dirahasiakan

5 Tahun Gendong Cucu Sejauh 2KM Agar Bisa Ke Sekolah

3 Printer dengan Mobilitas Tinggi

Sumber : berbagai sumber by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami